Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Resmi Sandang Gelar Profesor, Ini Profil Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim

Rahman Rahim jadi Profesor dalam bidang Ilmu ekonomi dan bisnis dengan angka kredit sebesar 869.

TRIBUNWIKI: Resmi Sandang Gelar Profesor, Ini Profil Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim
Rara/ Tribun Timur
Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr Abdul Rahman Rahim, 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nur Fajriani R

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Abdul Rahman Rahim resmi menyandang gelar profesor.

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini dikukuhkan sebagai guru besar bidang ilmu ekonomi dan bisnis. Di gedung balai sidang utama Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin No 259, Sabtu (26/1/2019).

Profesor Pertama

Rahman menjadi profesor pertama yayasan Unismuh. Hal ini berdasarkan surat yang ditandatangani Menristekdikti, Mohammad Natsir tertanggal 20 Desember 2018. SK bernomor 60028/A2.3/KP/2018 mulai berlaku sejak 1 Desember 2018.

Rahman Rahim jadi profesor dalam bidang Ilmu ekonomi dan bisnis dengan angka kredit sebesar 869.

Sebelum menjadi rektor, ia pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Unismuh, Wakil Rektor I Unismuh Makassar dua periode dan jabatan lainnya.

Capaian tersebut kata Rahman akan menjadi motivasi yang lebih tinggi lagi untuk meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dalam bidangnya yaitu ekonomi dan bisnis sehingga akan terus melakukan kajian-kajian ilmu/teori ekonomi maupun terapannya.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr Abdul Rahman Rahim resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam Bidang Ekonomi dan Bisnis melalui rapat senat terbuka di Balai Sidang Utama Universitas Muhammadiyah atau Unismuh, Jl Sultan Alauudin, Makassar, Sabtu (26/1/19). Pengukuhan ini dihadiri Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Litbang PP Muhammadiyah Prof Dr Edy Suandi Hamid Mec, Ketua LLDikti Wilayah IX Sulsel Prof Dr H Jasruddin, Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Rektor dan Guru Besar dari Perguruan Tinggi Negeri serta Swasta di Makassar dan lainnya. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr Abdul Rahman Rahim resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam Bidang Ekonomi dan Bisnis melalui rapat senat terbuka di Balai Sidang Utama Universitas Muhammadiyah atau Unismuh, Jl Sultan Alauudin, Makassar, Sabtu (26/1/19). Pengukuhan ini dihadiri Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Litbang PP Muhammadiyah Prof Dr Edy Suandi Hamid Mec, Ketua LLDikti Wilayah IX Sulsel Prof Dr H Jasruddin, Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Rektor dan Guru Besar dari Perguruan Tinggi Negeri serta Swasta di Makassar dan lainnya. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR (Sanovra/Tribun)

Jadi Aktivis

Saat menduduki bangku SD sampai kuliah, ia berharap dengan ilmu ekonomi dapat menjadi pengusaha besar. Tepatnya pengusaha yang sukses dan berhasil membangun bisnis.

Halaman
123
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved