Sebelum Tinggalkan Polda Sulsel, Irjen Umar Pungut Sampah di Rumah Janda dan Memberi Hadiah

Pemberian motor baru oleh Irjen Umar, kepada seorang warga tuna netra di Jl Daeng Rammang, belakang Mapolda Sulsel

Sebelum Tinggalkan Polda Sulsel, Irjen Umar Pungut Sampah di Rumah Janda dan Memberi Hadiah
Humas Polda Sulsel
Pemberian motor baru oleh Irjen Umar, kepada seorang warga tuna netra di Jl Daeng Rammang, belakang Mapolda Sulsel, Makassar, Sabtu (26/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebelum tinggalkan Sulsel, khususnya Kota Makassar. Irjen Pol Umar Septono memberi Sepeda Motor kepada warga.

Pemberian motor baru oleh Irjen Umar, kepada seorang warga tuna netra di Jl Daeng Rammang, belakang Mapolda Sulsel, Makassar, Sabtu (26/1/2019).

Informasi dihimpun, warga tuna netra tersebut adalah seorang janda beranak dua. Ibu yang belum diketahui namanya ini, diberi sepeda motor Honda metik.

Baca: Diskon Hingga 50 Persen di Urban & Co Nipah Mal Makassar

Baca: Tinggalkan Polda Sulsel, ini Kalimat Terakhir Irjen Pol Umar Septono

Baca: Begini Sosok Irjen Umar Septono di Mata Selebgram Sukri dan Adhi Bassitoayya

Selain memberikan sepeda motor yang diketahui harganya belasan juta, Umar dikenal agamais ini sempat memungut sampah dihalaman rumah janda itu.

Sampah plastik dan kertas yang ada di halaman rumah janda itu, dipungut Irjen Umar sebelum dia memasuki rumah dan memberikan motor honda metik Beat.

Pemberian motor tersebut, dilakukan jenderal polisi bintang bintang dua ini sebelum dia, Umar mengikuti upacara Farewell pelepasan sabagai Kapolda.

Catatan Umar selama jabat Kapolda Sulsel, dia tidak segan menemui Ketua RT dan RW untuk melapor dirinya warga baru, dan juga turun mengatur lalulintas.

Kemudian, Umar juga dikenal sebagai pemanggul jenazah dari rumah hingga kuburan, kunjungi dan makan bersama para tahanan di Rutan maupun Lapas.

Diketahui, Umar Septono saat ini jabat Wairwasum Polri, diganti Irjen Hamidin yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Tinggi (Pati) Densus 88 Polri. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved