IPHI Target Bisa Sejajar dengan Muhammadiyah dan NU

Ketua Umum IPHI, Ismed Hasan Putro yang berkesempatan hadir dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) IPHI Sulsel di Hotel Singgasana

IPHI Target Bisa Sejajar dengan Muhammadiyah dan NU
Wahyu/Tribun Timur
Ketua Umum IPHI, Ismed Hasan Putro 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wahyu Susanto

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia atau IPHI menargetkan bisa sejajar dengan organisasi keIslaman di Indonesia semisal Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

Ketua Umum IPHI, Ismed Hasan Putro yang berkesempatan hadir dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) IPHI Sulsel di Hotel Singgasana, Makassar mengatakan terdapat program yang akan dijalankan untuk bisa sejajar dengan Muhammadiyah dan NU.

Termasuk IPHI Sulsel dan IPHI yang tersebar di Indonesia diharapkan mampu mendorong program tersebut untuk bisa menyukseskan program yang dijalankan.

Baca: Tiba di Red Corner Makassar, Sandiaga Uno Diserbu Emak-emak

Baca: Susunan Pemain Kalteng Putra vs PSM, Kalteng Putra Turunkan 2 Eks Pemain PSM

Baca: Sebelum Tinggalkan Polda Sulsel, Irjen Umar Pungut Sampah di Rumah Janda dan Memberi Hadiah

"Kedepannya kita harap jaringan bisnis ekonomi umat bisa berjalan. Kita ingin menggerakkan agar anggota IPHI dan pengurus fokus selain pembinaan agamaan, juga membangun ekonomi bisnis umat khususnya bidang pangan," papar," Ketua Umum IPHI, Ismed Hasan Putro.

Lanjut dia, dengan cara menggerakkan ekonomi bisnis umat terutama bidang pangan seperti beras, gula, minyak goreng, terigu, garam, air mineral, akan menjadi fokus bisnis IPHI Sulsel kedepan dan IPHI yang tersebar di Indonesia.

"Mengapa? kita ingin menjadi kekuatan dengan ekonomi alternatif umat yang sejajar dengan Muhammadiyah dan NU. Sehingga menjadi organisasi mandiri dan tidak bergantung pada subsidi atau sumbangan oleh pihak-pihak lain," jelasnya. (*)

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved