Diterjang Banjir, Ruas Jalan di Bantimurung Rusak Parah

Sekitar 200 meter aspal retak sebelum jembatan Batubassi. Bahkan ban mobil juga bisa masuk di aspal retak tersebut.

Diterjang Banjir, Ruas Jalan di Bantimurung Rusak Parah
Ansar/Tribunmaros.com
Ruas jalan di dekat jembatan Jenetaesa poros Maros-Bone, Kecamatan Bantimurung, rusak parah. Warga memasang rambu lalulintas untuk mencegah kecelakaan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Pasca banjir melanda Maros, sejumlah ruas jalan mengalami rusak parah. Namun aling parah terdapat di jalan poros Maros-Bone, Bantimurung.

Sekitar 200 meter aspal retak sebelum jembatan Batubassi. Bahkan ban mobil juga bisa masuk di aspal retak tersebut.

Seorang warga, Zainuddin mengatakan, Jumat (25/1/2019) retakan yang mengaga tersebut, membuat jalan lintas nyaris amblas. Belum ada tanda-tanda perbaikan demi mencegah adanya korban jiwa.

Baca: Dikawal Polisi, Bantuan Disalurkan ke Korban Banjir, Maros Baru Paling Banyak

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Wakil Ketua II DPRD Maros Yusuf Damang, Yang Usir Pengungsi Banjir

Baca: Fadli Zon Pencitraan di Tempat Tukang Cukur Garut , Lokasi yang Sama dengan Jokowi

Warga sekitar resah, akibat sejumlah kendaraan nyaris kecelakaan akibat ban masuk ke retak. Warga tidak bisa beristrahat, jika ada kendaraan yang mengeluarkan suara gesekan besi.

"Untuk mengantisipasi kecelakaan fatal, warga berinisiatif memasang rambu lalulintas yang terbuat dari seng," kata Zainuddin.

Dia menyampaikan, ruas jalan tersebut memang telah rusak sebelum banjir. Namun kondisinya semakin parah setelah banjir. Sebagian badan jalan tidak bisa dilintasi lagi.

Keretakan tersebut memiliki kedalaman sekitar 20 senti. Jika pengendara motor terjebak, pasti akan kecelakaan. Ban kendaraan akan terjepit ke retak.

"Kerusakan ini sangat membahayakan pengendara. Apalagi kalau pengendara melintas saat malam, bisa kecelakaan," katanya.

Dia berharap, sebelum ada korban jiwa, pemerintah segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Jika dibiarkan, maka kondisinya akan semakin parah.

Warga juga telah menyampaikan keresahannya kepada anggota DPRD Sulsel. Dia berharap, legislator tersebut dapat merespon baik.

"Kami berharap, anggota DPRD Sulsel, bisa langsung disampaikan ke balai jalan. Segera lah turun lapangan untuk memperbaiki kerusakan," katanya. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved