GM PLN Sulselrabar : Ini Efek Bencana,Tak ada Pemadaman Listrik

General Manager PLN Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara Andi Bambang Jusuf menegaskan tak ada pemadaman listrik bergilir selama masa tanggap darurat

GM PLN Sulselrabar : Ini Efek Bencana,Tak ada Pemadaman Listrik - pln-1.jpg
PLN
PLN melakukan perbaikan
GM PLN Sulselrabar : Ini Efek Bencana,Tak ada Pemadaman Listrik - pln-2.jpg
PLN
PLN melakukan perbaikan
GM PLN Sulselrabar : Ini Efek Bencana,Tak ada Pemadaman Listrik - pln-4.jpg
PLN
Kesigapan PLN
GM PLN Sulselrabar : Ini Efek Bencana,Tak ada Pemadaman Listrik - pln-5.jpg
PLN
Kesigapan PLN

MAKASSAR, TRIBUN - General Manager PLN Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara Andi Bambang Jusuf menegaskan tak ada pemadaman listrik bergilir di wilayah kerjanya selama masa tanggap darurat bencana hydrometeorologi, sejak Selasa (22/1/2019) hingga Rabu (23/1/2019).

Menurutnya, kalaupun ada listrik yamg padam di wilayah terpapar bencana itu karena efek bencana alam, dan pemadaman insidentil untuk perbaikan instalasi jaringan.

"Kalau pun dipadamkan itu untuk menghidari efek bahaya fatak elektrifikasi di masa bencana," ujarnya saat dikonfirmasi Tribun, Rabu (23/1/2019) siang.

Dia menegaskan sejak Desember lalu, pihaknya sudah mengeluarkan edaran dan imbauan rutin kesiagaan manajerial dan operasional kepada petugas dan teknisi PLN di lapangan.

"teman-teman siaga 24 jam. Musim hujan adalah masa paling rawan dan siaga ketat. Kalau ada listrik padam, tak bisa charger hp di wilayah bencana mohon mafhum. Itu Bencana bukan rencana," ujar mantan GM PLN wilyah barat Sumatera ini.

Andi Bambang Jusuf juga mengirim kolase foto kesigapan petugas lapangan PLN dari ranting Gowa, Maros, Jeneponto, Takalar, Pangkep dan Makassar.

Dari Kolase foto lapangan itu terlihat petugas utilitas daya energi ini, berjibaku meneranas cuaca ekstrem, untuk normalisasi jaringan.

"Hampir 24 jam ini emergency team kami siaga dan terus bekerja. Doakan kami semoga ini kembali normal." ujar pria kelahira Lappariaja Bone ini.

Berikut foto-foto kesigapan petugas PLN

Penulis: Thamzil Thahir
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved