Alasan Siaga Bencana, Andi Sudirman Sulaiman Tolak Rapat Barsama Menteri di Jakarta

Data yang diperoleh tribun-timur.com dari BPBD Sulsel, Rabu (23/1) pukul 12:35 wita, terdapat 2.121 pengungsi yang tersebar di 13 titik.

Alasan Siaga Bencana, Andi Sudirman Sulaiman Tolak Rapat Barsama Menteri di Jakarta
dok.pribadi
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau langsung jembatan kembar yang ada di poros Sungguminasa, kabupaten Gowa. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memilih bertahan di kota Makassar dibanding menghadiri rapat bersama menteri di Jakarta.

Diketahui, hari ini sedianya Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman diagendakan mengikuti rapat koordinasi khusus (Rakorsus) bersama menteri membahas antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan tahun 2018. Di Ruang Rapat Nakula, Gd A Lt. IV Kemenko Polhukam, Jakarta.

Baca: Pertamina: Distribusi BBM ke Sinjai, Bone dan Barru Terhambat

Baca: Cuaca Buruk, Polairud Polda Sulsel Intens Patroli di Perairan Parepare-Pinrang

Baca: Ngabalin: Untung Tak Ada Rocky Gerung, Kalau Ada Saya Lipat-lipat Juga, Begini Reaksi Karni Ilyas

Rabu (23/1/2019), Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, hanya tersenyum dan mengaku telah mengutus Kadis Kehutanan Sulsel mewakilinya.

Ia menegaskan dengan kondisi Sulsel yang sedang dilanda bencana dirinya tidak tegah meninggalkan kota Makassar.

"Kalau rapat itu bisa di wakili, saya diwakili Kadis Kehutanan. Melihat kondisi sekarang, masyarakat butuh perhatian kita semua. Lagian laporan hasil rapat bisa melalui whats app dari sana," katanya, saat ditemui di Kantor BPBD Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, kota Makassar.

Data yang diperoleh tribun-timur.com dari BPBD Sulsel, Rabu (23/1/2019) pukul 12:35 wita, terdapat 2.121 pengungsi yang tersebar di 13 titik.

Diantarnya, Masjid Baitul Jihad Tompobalang sebanyak 70 jiwa, Kelurahan Samata 200 Jiwa, Masjid Mangngalli 200 Jiwa, Puskesmas Pallangga 21 Jiwa, Kantor camat Pallangga 56 Jiwa, BTN Pallangga Mas 33 jiwa, Puskesmas Kampili, 6 jiwa.

Sementara itu, di Masjid Nurul Iman Yabani Bonto Ramba, Somba Opu 94 jiwa, Pasar Sungguminasa 600 Jiwa, Gardu Induk PLN Sungguminasa 40 jiwa, Pandang-pandang 120 jiwa, Bukit Tamarunang 160 jiwa dan Kompleks RPH Tamarunang 521 Jiwa.(*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube Kami: 

Follow juga akun instagram official Kami: 

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved