Delapan Warga Jalan Kakatua Makassar Ditetapkan Tersangka Pembobol Kantor Abu Tours

Pihak penyidik Satreskrim Polrestabes menjerat tujuh tersangka dengan pasal 362 dan juga pasal 363 KuhPidana, dan ancaman penjara rata-rata lima tahun

Delapan Warga Jalan Kakatua Makassar Ditetapkan Tersangka Pembobol Kantor Abu Tours
darul/tribun-timur.com
Delapan warga asal Jl Kakatua (sekarang Jl Padjonga Dg Ngalle), Kelurahan Pa'batang, Mamajang, Kota Makassar ditetapkan sebagai tersangka kasus pencurian dan pemberatan (Curat) atau pembobolan kantor pusat PT Abu Tours. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Delapan warga asal Jl Kakatua (sekarang Jl Padjonga Dg Ngalle), Kelurahan Pa'batang, Mamajang, Kota Makassar ditetapkan sebagai tersangka kasus pencurian dan pemberatan (Curat) atau pembobolan kantor pusat PT Abu Tours.

"Mereka yang ditetapkan ini ialah warga yang diamankan kemarin," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Ujang Darmawan, Senin (21/1/2019) malam.

Warga yang ditetapkan tersangka ialah warga asal Jl Kakatua, loronh 6a Kota Makassar. Empat perempuan, Ra, Si, Se, dan Wa dan laki-laki, Ir, Fi, Hb, juga Af.

"Dari delapan tersangka ini, salah satu pelakunya adalah anak dibawah umur yaitu Af. Dia ini kita kembalikan kepada orangtuanya," lanjut Kompol Darmawan.

Sementara itu, tujuh terdangka lainnya. Mereka diperiksa penyidik dan dimintai keterangan marahon, mereka ditahan di ruang tahanan (Rutan) Mapolrestabes.

Pihak penyidik Satreskrim Polrestabes menjerat tujuh tersangka dengan pasal 362 dan juga pasal 363 KuhPidana, dan ancaman penjara rata-rata lima tahun.

Sementara itu, barang milik Abu Tour yang diamankan berupa, 10 kotak plastik besar, lemari es, satu lemari, satu lemari kaca dua pintu, dan dua karton kabel.

Diketahui sebelumnya, kantor pusat PT Amanah Bersama Umat (Abu) Tours, di Jl Kakatua, Kota Makassar, dibobol oleh sekelompok maling, Sabtu (19/1/2019).

Kasus pembobolan atau pencurian dan pemberatan (Curat) ini terbongkar, saat warga di lorong 6a, kelurahan Pa'batang, Mamajang, melapor ke kepolisian.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved