BREAKING NEWS: Nekat Melaut Saat Cuaca Buruk, Nelayan Sajoanging Wajo Hilang

Tak seperti biasanya, Aslan yang pergi melaut pada pagi sekitar pukul 07.00 WITA tak pulang makan siang. Padahal dirinya juga tak membawa bekal.

BREAKING NEWS: Nekat Melaut Saat Cuaca Buruk, Nelayan Sajoanging Wajo Hilang
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
ILUSTRASI: Ombak deras menghantam dinding pelabuhan Poutere, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/2). BMKG Sulsel meminta warga mewaspadai cuaca buruk hingga Maret 2017 dengan curah hujan mencapai 60 mm hingga 150 mm per har 

Laporan wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

TTRIBUNWAJO.COM, SAJOANGING - Salah satu warga di Kelurahan Akkajeng, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo belum kembali dari melaut, Selasa (22/01/2019) malam. Adalah Aslan bin Annas(45) yang pergi melaut pada pagi hari dan belum kwmbali hingga malam. Olehnya, pihak keluarga pun panik dan menduga Aslan hilang saat melaut.

Tak seperti biasanya, Aslan yang pergi melaut pada pagi sekitar pukul 07.00 WITA tak pulang makan siang. Padahal dirinya juga tak membawa bekal. Dugaan hilangnya Aslan tersebut pun dibenarkan oleh Kapolsek Sajoanging, AKP Jasman.

"Itu biasanya melaut itu pagi, pulang makan jam 10 atau 11 siang, tapi kalau bawa bekal, biasanya pulang jam 4 sore," kata AKP Jasman kepada Tribunwajo.com saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (22/01/2019) malam.

Namun, pihak kepolisian setempat bersama aparat TNI, pemerintah setempat, keluarga dan masyarakat sekitar masih berusaha mencari dengan peralatan seadanya di kawasan pesisir.

"Saat ini kita terkendala, belum ada Tim SAR, apalagi angin kencang. Perahu yang kita gunakan mencari juga kecil dan penerangan cuma seadanya," katanya.

Sampai saat ini, aparat gabungan setempat masih berada di sekitar pesisir untuk mencari korban.

Pihak BPBD Kabupaten Wajo sendiri telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat di kawasan pesisir untuk sementara waktu tidak melaut. Hal tersebut mengingat, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang mencapai 2,5 meter sampai 4 meter di kawasan Teluk Bone bagian selatan.

Juga, Pusdalops BPBD Kabupaten Wajo mencatat, kecepatan angin di Kecamatan Sajoangin mencapai 30 km/jam.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved