Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Babul Taqwa Mariso, Ini Pesan Deng Ical

Dalam kesempatan itu, Deng Ical menyampaikan sejumlah pesan kepada jamaah masjid maupun pengurus masjid yang sempat hadir.

Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Babul Taqwa Mariso, Ini Pesan Deng Ical
alfian/tribun-timur.com
Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, atau yang akrab disapa Deng Ical menghadiri undangan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Babul Taqwa yang terletak di Kelurahan Bonto Rannu, Kecamatan Mariso, Senin (21/1/2019) Pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, atau yang akrab disapa Deng Ical menghadiri undangan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Babul Taqwa yang terletak di Kelurahan Bonto Rannu, Kecamatan Mariso, Senin (21/1/2019) Pagi.

Masjid yang terletak di Jl Dahlia Lr 312 tersebut tengah dalam proses renovasi, pengurus Masjid pun mengundang Deng Ical untuk melakukan peletakan batu pertama.

Dalam kesempatan itu, Deng Ical menyampaikan sejumlah pesan kepada jamaah masjid maupun pengurus masjid yang sempat hadir.

Menurutnya kerukunan warga kota Makassar semakin terjaga karena faktor adanya masjid.

"Sekarang Masjid itu bukan cuma digunakan untuk aktifitas religi semata tetapi juga memiliki fungsi sebagai tempat berinteraksi antar warga, fenomena yang hadir saat ini salat subuh bahkan sudah ramai salat berjamaah beda dari beberapa tahun yang lalu," ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Harian Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Unhas itu juga mengapresiasi peran warga atas kepeduliannya dengan pembangunan rumah ibadah.

"Di kota Makassar itu jumlah Masjid ada sekitar 1700an tapi yang terdaftar di Kesbangpol itu 1470an. Banyangkan hanya 2 persen yang mendapat bantuan dana hibah Pemerintah Kota karena memang dananya terbatas, tetapi pembangunan Masjid terus saja bertambah karena adanya swadaya masyarakat," paparnya.

Masjid Babul Taqwa sendiri merupakan mesjid yang berdiri sejak 1999 oleh AM Suyati Mahmud dan dihibahkan ke warga untuk dikelola.

Luas awal bangunan mesjid yakni 15x15 Meter dan kemudian direnovasi berdasarkan rancangan yakni diperluas menjadi 21x21 meter.

Masjid Babul Taqwa ini rencananya akan selesai masa renovasi sekitar delapan bulan kedepan dengan berbagai tambahan fasilitas yang ada, termasuk rencana membuat rumah Tahfiz Al Quran.

Saat ini fasilitas tambahan yang ada di Masjid Babul Taqwa mencakup sarana pendidikan agama, lapangan futsal dan area parkir luas.

Penulis: Alfian
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved