30 Komunitas Ikut Upgrading SDGs di Gowa

Sebanyak 30 perwakilan mengikuti upgrading komunitas untuk Sustainable Development Goals (SDGs), di Wisata Kebun Gowa, 19-20 Januari 2019.

30 Komunitas Ikut Upgrading SDGs di Gowa
Laznas
Sebanyak 30 perwakilan mengikuti upgrading komunitas untuk Sustainable Development Goals (SDGs), di Wisata Kebun Gowa, 19-20 Januari 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Sebanyak 30 perwakilan mengikuti upgrading komunitas untuk Sustainable Development Goals (SDGs), di Wisata Kebun Gowa, 19-20 Januari 2019.

Kegiatan tersebut merupakan bagaian dari kampanye dan konstribusi pemuda dalam pembangunan berkelanjutan.

Baca: BREAKING NEWS : NA Jumpa Pers Hasil Sekda Sulsel, Ini Tiga Nama Terpilih

Baca: Peserta BPJS Kesehatan Wajib Bayar Jika Berobat atau Dirawat di Rumah Sakit, Ini Rincian Biayanya!

Baca: Lowongan Kerja Indofood Besar-besaran, Dicari Lulusan D3 & S1, Cek Syarat & Daftar Online di Sini!

Baca: Lowongan Kerja BUMN PT Taspen dan BPJS Ketenagakerjaan, Daftar di Link Resmi Sebelum 31 Januari 2019

Baca: Fakta Baru, Ternyata Ini Alasan Vanessa Angel Nyambi Prostitusi Artis, Diungkap Polisi

Adapaun fasilitator selama dua hari tersebut yakni Duta ASEAN My World 2030 Hendriyadi Bahtiar, serta relawan anak dan fasilitator kelembagaan WASH-UNICEF Andi Bunga Tongeng Anas, dan Koordinator 1000 Guru Appi Patongai.

Adapun tema bahasan yang diangkat tujuan SDGs, yakni Results Based Management, Sharing Kontribusi SDGs, Visualisasi Sulsel 2030, dan rencana aksi lanjutan sesama komunitas.

Event yang didukung oleh lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah Sulawesi Selatan (Lazas BMH) tersebut juga mengangkat tema Zakat For SDGs.

Filontrapi dalam Islam dapat diselaraskan dengan tujuan dari pembangunan yang berkelanjutan sebagai mana resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam penanganan bebas dari kemiskinan, berkehidupan yang bermartabat, adil dan sejahtera, serta saling berkerjasama.

Ketua Laznas BMH, Kadir dalam rilis, Senin (21/1/2019) mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut kolaboraksi untuk SDGs pada Desember tahun lalu.

Ia berharap semakin banyak program yang dapat disinergikan antar komunitas demi tercapainya pembangunan berkelanjutan tersebut.

“Masing-masing komunitas dan lembaga telah bekerja, dengan adanya forum bersama maka akan semakin projek besar yang dapat dilakukan," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved