Breaking News:

Wagub Sulsel Wajibkan Siswa Mengaji di Sekolah, Guru SMAN 4 Wajo: Sudah Sejak Dulu

Guru mata pelajaran TIK tersebut menyebukan, sejak 2005 lalu, SMAN 4 Wajo yang sebelumnya bernama SMAN 1 Maniangpajo

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Imam Wahyudi
hardiansyah/tribunwajo.com
Guru SMAN 4 Wajo, Yasser Arafat. 

Laporan wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

TRIBUNWAJO.COM, MANIANGPAJO - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan keinginannya untuk mengajak seluruh siswa Muslim yang ada di Sulawesi Selatan wajib mengaji di sekolah.

Hal tersebut menuai beberapa tanggapan, termasuk dari guru SMAN 4 Wajo, Yasset Arafat. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Andi Sudirman Sulaiman tersebut telah lama terlaksana di sekolah-sekolah.

"Rata-rata setiap sekolah sudah menerapkan literasi Alquran. Jadi, kalaupun ada yang belum lancar membaca Alquran, itu cuma satu-dua dalam suatu satuan pendidikan," katanya kepada Tribunwajo.com, Jumat (18/01/2019).

Guru mata pelajaran TIK tersebut menyebukan, sejak 2005 lalu, SMAN 4 Wajo yang sebelumnya bernama SMAN 1 Maniangpajo tersebut telah menerapkan program mengaji bagi siswa.

"Di sekolah saya, sejak 2005 sudah melaksanakan kegiatan tersebut. Hanya waktu yang kadang kami ubah. Pertama kami terapkan dilaksanakan setiap pagi sebelum jam pelajaran dimulai," katanya.

Namun belakangan, jadwal mengaji siswa tersebut diubah. Yasser Arafat membeberkan, jadwal yang saat ini berlaku yakni Kamis pagi salat dhuha dan Jumat tadarrus berjamaah.

"Hal lain, pembelajaran PAI juga bertambah dari 2 jam pelajaran menjadi 3 jam pelajaran setiap minggunya. Dalam pembelajaran tersebut, juga diajarkan baca-tulis Alquran. Yang lain lagi, di sekolah ada ekskul Rohis," katanya.

Olehnya, ayah dua anak tersebut menyatakan, apa yang diusulkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tersebut telah teralisasi sejak dulu.

Sebelumnya, keinginan Wakil Gubernur Sulsel untuk mengajak siswa mengaji di sekolah diutarakannya saat dirinya memberikan sambutan pada Rakor Pendidikan di Hotel Claro Makassar, Kamis (17/01/2019) kemarin.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved