164 Mahasiswa Akuntansi PNUP Ramaikan Pameran Kewirausahaan

40 stand Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar ikut mengambil bagian di acara expo kewirausahaan

164 Mahasiswa Akuntansi PNUP Ramaikan Pameran Kewirausahaan
Sukmawati
Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) ikut mengambil bagian di acara expo kewirausahaan yang digelar di pelataran gedung Jurusan Akuntansi Kampus I PNUP, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (1712018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makassar ikut mengambil bagian di acara expo kewirausahaan yang digelar di pelataran gedung Jurusan Akuntansi Kampus I PNUP, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (17/1/2018) kemarin.

Mahasiswa tersebut mengisi 40 stand yang telah disiapkan sebagai salah satu cara untuk melatih mahasiswa menjadi entrepreneur.

Baca: Prabowo Subianto Kenang Masa Muda saat Ditanya Soal Terorisme di Debat Pilpres 2019: Saya Spesialis

Baca: Debat Pertama Pilpres 2019, Makna Diamnya Maruf Amin, Benarkah Hanya Strategi?

Baca: Ingin Jadi Prajurit TNI Angkatan Udara? Daftar di diajurit.tni-au.mil.id, Baca Dulu Persyaratannya

Baca: Sidang Kasus Abu Tours, CEO Hamzah Mamba Dikawal Polisi Bersenjata ke Pengadilan

Baca: Inilah Kepala Desa Ditangkap Polisi yang Dibahas Prabowo Subianto pada Debat Pilpres 2019, Faktanya

Baca: Ahmad Dhani Tiba-tiba Posting Foto Dirinya di Balik Jeruji Besi: Ini Mau Loe!

Usaha kewirausahaan yang dipamerkan bervariasi seperti makanan, minuman, photobooth dan lain sebagainya.

Saat membuka expo kewirausahaan, Direktur PNUP Ir Muhammad Anshar berharap agar kegiatan ini bisa mengasah jiwa dan kemampuan berwirausaha mahasiswa untuk semakin tertarik menciptakan lapangan kerja sendiri.

"Saya rasa mereka telah mendapatkan pengetahuan terkait kewirausahaan sehingga tinggal bagaimana diaplikasikan secara mandiri," katanya melalui rilisnya pada Tribun Timur, Jumat (18/1/2019).

Ketua jurusan akuntansi PNUP, Dr Bahri MSi mengatakan bahwa expo kewirausahaan telah menjadi kegiatan tahunan mahasiswa di jurusannya.

"Tahun ini peserta expo kewirausahaan diikuti 164 mahasiswa yang terbagi menjadi 40 stand. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti 144 mahasiswa yang terbagi menjadi 36 stand," katanya.

"Selain sebagai praktikum untuk implementasi program mata kuliah kewirausahaan, expo ini juga secara langsung akan memupuk ide dan kreativitas mahasiswa untuk mencari dan menciptakan sendiri jenis usaha yang berpeluang untuk mendatangkan pembeli yang banyak dan menghasilkan untung yang besar," lanjutnya.

Ia juga memaparkan, para mahasiswa akuntansi PNUP yang mengikuti expo kewirausahaan telah mendapatkan pembimbingan mengenai strategi penjualan, pemasaran, dan kiat menggaet pembeli.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved