UPT Pengembangan Bahasa STAI DDI Pangkep Gelar Basic English Camp

Gelombang pertama dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 20 Januari 2019 dan gelombang kedua tanggal 26 hingga 30 Januari 2019.

munjiyah/tribunpangkep.com
Puluhan mahasiswa STAI DDI Pangkep mengikuti Basic English Camp (BEC) di Kampus STAI DDI Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Rabu (16/1/2019). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Bahasa STAI DDI Pangkep bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) menggelar Basic English Camp (BEC) di Kampus STAI DDI Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Rabu (16/1/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester 1 angkatan 2018 dan 2019.

Gelombang pertama dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 20 Januari 2019 dan gelombang kedua tanggal 26 hingga 30 Januari 2019.

Kegiatan Basic Englis Camp (BEC) ini bermanfaat untuk seluruh mahasiswa karena meningkatkan keahlian berbahasa Arab dan berbahasa Inggris mereka.

"Jadi mereka itu ikut kegiatan ini kita perbaiki penguasaan susunan kalimatnya, pengembangan kosakata dan praktek berbicaranya," kata Ketua UPT Pengembangan Bahasa Muammar Baba.

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini para mahasiswa bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

" Persaingan di dunia kerja yang tidak bisa lepas dari keahlian berbahasa khususnya Bahasa Arab dan Inggris," ujarnya.

Dia berharap semoga dengan diadakannya kegiatan ini, minat berbahasa Inggris bertambah karena selama ini masih terbatas di ruang kelas saja.

Kegiatan Basic English Course (BEC) dilaksanakan setiap libur semester ganjil, sedangkan kegiatan Basic Arabi Course (BAC) dilaksanakan setiap libur semester genap. 

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved