Dinas Pertanian dan Pangan Selayar Sosialiasi Penertiban Ternak

Ismail mengatakan agar para peternak dan petani serta seluruh elemen masyarakat di desa bisa bekerjasama dan bersatu untuk terwujudnya

Dinas Pertanian dan Pangan Selayar Sosialiasi Penertiban Ternak
nurwahidah/tribunselayar.com
Dinas Pertanian dan Pangan Selayar menggelar sosialisasi, peraturan daerah No. 20 tahun 2009 tentang penertiban ternak di Aula Kantor Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Kamis (17/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Dinas Pertanian dan Pangan Selayar menggelar sosialisasi peraturan daerah No. 20 tahun 2009 tentang penertiban ternak di Aula Kantor Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Kamis (17/1/2019).

Dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Selayar Ismail, Sekdes Laiyolo Muh Iksan, Babinsa Laiyolo mewakili Danramil 1415-01/Bontosikuyu Sertu Alimin, Babinkamtimas Bripka Danniar, para kepala dusun dan iman desa dan imam dusun serta tokoh masyarakat.

Ismail mengatakan agar para peternak dan petani serta seluruh elemen masyarakat di desa bisa bekerjasama dan bersatu untuk terwujudnya keharmonisan dalam masyarakat, bukan malah saling menyalahkan.

"Para peternak serius memperhatikan mengenai penghijauan pakan ternak, dan padang penggembalaan, agar ternak tersebut tidak mengganggu lalu lintas jalan raya dan petani," katanya.

Jika ada masalah, kata dia, antara peternak dan petani, maka sebaiknya diselesaikan secara musyawarah dan mufakat ditingkat desa. Bukan malah mencari kambing hitam atau saling mencari kesalahan.

"Data Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya bidang peternakan, tercatat tingkat populasi ternak sapi di wilayah kecamatan Bontosikuyu berkembang cukup cepat. Selain karena wilayah yang menunjang, juga karena ketersediaan pakan yang cukup," tuturnya.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved