Rocky Gerung: Jika Prabowo Terlibat Pelanggaran HAM 98, Maka Jokowi-lah yang Pertama Harus Ditangkap

Dalam simulasi yang dibuatnya, Rocky Gerung seolah-olah menjadi panelis debat yang menanyakan isu HAM kepada capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi

Rocky Gerung: Jika Prabowo Terlibat Pelanggaran HAM 98, Maka Jokowi-lah yang Pertama Harus Ditangkap
Tribunnews
Rocky Gerung 

Rocky Gerung: Jika Prabowo Terlibat Pelanggaran HAM 98, Maka Jokowi-lah yang Pertama Harus Ditangkap

TRIBUN-TIMUR.COM - Pakar filsafat politik Rocky Gerung berdebat panas dengan pendukung Jokowi di acara Indonesia Lawyer Club (ILC) TVOne tadi malam Selasa (15/1/2019).

Awalnya, Rocky Gerung membuat simulasi pertanyaan untuk debat calon presiden dan calon wakil presiden terkait isu pelanggaran HAM.

Baca: Pertanyaan Rocky Gerung Bikin Boni Hargens Emosi Tak Mau Diundang di ILC Lagi, Reaksi Karni Ilyas

"Kalau misalnya saya panelis, saya bertanya kepada Pak Jokowi, 'Pak Jokowi, apakah Pak Prabowo pelanggar HAM?'. Publik ingin kalimat itu diucapkan panelis, tapi panelis tidak bisa ucapkan itu, dia cuma disuruh buat pertanyaan dan akan diundi, sangat mungkin pertanyaan itu tak terundi karena memang tidak dibuat," ujar Rocky Gerung.

Rocky Gerung yakin, Jokowi pasti akan gugup menjawab pertanyaan yang diajukannya itu.

Ia kemudian meminta kepada tiga narasumber lain yang datang di ILC membantu Jokowi menjawab pertanyaan yang diajukannya dalam simulasi itu.

"Tapi demi keadilan logika sekarang pasti saya tanyakan itu, 'Pak Jokowi apakah Pak Prabowo terlibat dalam pelanggaran HAM?', bayangkan kegugupan Pak jokowi untuk menjawab pertanyaan itu," kata Rocky Gerung.

"Tapi saya tahu saudara-saudara bisa bantu Pak Jokowi untuk menjawab itu, ada 3 orang di depan saya tolong bantu beri jawaban, kira-kira apa jawabannya?" imbuh dia.

Rocky Gerung mengajukan pertanyaan itu pada para narasumber pendukung Jokowi, seperti Boni Hargens, Henry Yosodiningrat, dan Maman Imanulhaq.

"Pertanyaan itu jawabannya apa? Anda tidak bisa jawab 'mana ada pertanyaan itu?' Karena mungkin saja," ucapnya.

Baca: Kenapa yang Dihujat Jokowi Terus, Bukan SBY? Jawaban Rocky Gerung Bikin Sandiaga Terpingkal-pingkal

Halaman
1234
Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved