Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2019, Cek Cara dan Persyaratannya

Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2019, Cek Cara dan Persyaratannya.Tahun ini, kuota penerima Bidikmisi naik 50% hingga mencapai 130.000 orang

Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2019, Cek Cara dan Persyaratannya
Ristekdikti
Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2019, Cek Cara dan Persyaratannya 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kabar gembira bagi kamu yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi dengan beasiswa Bidikmisi.

Tahun ini, kuota penerima Bidikmisi naik 50% hingga mencapai 130.000 orang dan ditambah pula alokasi untuk penyandang disabilitas.

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, yang mempunyai potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.

 

Prof Ismunandar, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kemenristekdikti dalam acara konferensi pers Senin (14/1/2019) menjelaskan, tahun ini kuota Bidikmisi ditingkatkan menjadi 130.000 penerima.

Selain itu, Bidikmisi juga dialokasikan untuk Program Profesi Guru (PPG), selain profesi dokter, dokter gigi, dokter hewan, ners dan apoteker yang telah berjalan.

Melansir dari akun Twitter Ditjen Belmawa, Ismunandar juga mengungkapkan bahwa alokasi untuk mahasiswa disabilitas juga akan ditambah.

Adapun integrasi datanya akan dilakukan menggunakan pangkalan data Kementerian Sosial dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

 

Ismunandar berharap, progam Bidikmisi tahun 2019 ini dapat memberi kesempatan bagi generasi muda untuk dapat belajar hingga pendidikan tinggi dan pada akhirnya bisa memutus rantai kemiskinan.

"Kami berharap Program Bidikmisi di tahun 2019 dapat berjalan lebih baik, terus memberi asa generasi muda cerdas Indonesia dari seluruh pelosok negeri untuk menggapai pendidikan tinggi memutus mata rantai kemiskinan untuk Indonesia yang lebih sejahtera di masa depan,” ungkap Ismunandar.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang beasiswa Bidikmisi, mulai dari persyaratan, fasilitas, hingga proses pendaftarannya, seperti dilansir dari laman resmi Bidikmisi:

Halaman
1234
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved