Dituding Teror Kades Damai Terpilih, Begini Penjelasan Terduga Peneror

Cakades nomor urut dua tersebut dikabarkan sempat meneror Kepala Desa terpilih, Basir lantaran tidak menerima kekalahannya

Dituding Teror Kades Damai Terpilih, Begini Penjelasan Terduga Peneror
Ansar/Tribunmaros.com
Cakades Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Maros, Andi Ibrahim. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Calon Kepala Desa (Cakades) Damai, Kecamatan Tanralili, Maros, Andi Ibrahim mengkalrifikasi informasi Polsek yang menyebutnya, kerap meneror rivalnya, Selasa (15/1/2019).

Cakades nomor urut dua tersebut dikabarkan sempat meneror Kepala Desa terpilih, Basir lantaran tidak menerima kekalahannya dengan alasan dicurangi.

Bahkan, pendukung Ibrahim pernah membubarkan paksa dan demo panitia pemilihan desa saat akan melakukan penetapan Kades terpilih tahun 2018 lalu.

Baca: Detik-detik Mencekam Pelaku Penyanderaan Bocah 2 Tahun Tewas Ditembak, Warga Sampai Histeris

Baca: TRIBUNWIKI: Eks Real Madrid Eero Markkanen Gabung PSM, Ini Profil dan Foto-fotonya Berseragam Madrid

Baca: Waspada Minum Air Dispenser, Penelitian Ungkap Fakta Mengejutkan, 2,7 Juta Kuman Bisa Ikut Tertelan

Ibrahim membantah, keterangan dari Polsek Tanralili yang menyebutnya sempat meneror. Bahkan dia mengaku mendukung Basir menjadi Kades

"Tidak benar kalau ada isu, bahwa saya melalukan teror kepada siapapun. Khususnya kepada kandidat nomor urut empat. Itu keliru besar," katanya.

Menurutnya, Basir merupakan peraih suara terbanyak pada Pilkades Damai. Sebagai peraih suara terbanyak, Basir memiliki pendukung yang jauh lebih banyak dibading kandidat lain.

Meski begitu, Ibrahim masih merasa kecewa dengan adanya penetapan Kades terpilih pada 12 Januari 2019 lalu, di aula kantor Kecamatan.

"Negara kita negara hukum. Kita semua harus patuh dan taat dengan hukum. Mari kita bersabar menunggu putusan dari pengadilan. jangan di paksakan seperti itu," katanya .

Berdasarkan informasi yang diterima Ibrahim, alasan utama penetapan Kades terpilih karena adanya tekanan kepada BPD Desa Damai oleh kandidat lain.

Halaman
1234
Penulis: Ansar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved