DPRD Luwu Rapat Paripurna Pengusulan Pemberhentian Cakka-Amru

DPRD Kabupaten Luwu menggelar pengusulan pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih, Basmin Mattayang-Syukur Bijak.

DPRD Luwu Rapat Paripurna Pengusulan Pemberhentian Cakka-Amru
TRIBUN TIMUR/DESY ARSYAD
Pimpinan DPRD Luwu, saat menandantangi berita acara rapat paripurna di ruang sidang DPRD Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (14/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu menggelar pengusulan pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih, Basmin Mattayang-Syukur Bijak.

Paripurna ini berlangsung di ruang sidang DPRD Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (14/1/2019).

Selain pengesahan, DPRD Luwu juga mengusulkan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Andi Mudzakkar - Amru Saher (Cakka-Amru).

Baca: VIDEO: Gelar Pelepasan 13 Purnawirawan, Ini Pesan Kapolres Pangkep

Baca: Satu Black Box Lion Air JT 610 Akhirnya Ditemukan, Lokasinya di Sini

Baca: Masih Ada APK Caleg di Jeneponto Dipasang di Pohon

Baca: VIDEO: Pindah Tugas, Polwan Pangkep Ini Dapat Kenang-kenangan Cincin

Baca: PSM Butuh Pelatih, Karyawan Bosowa Semen Pilih Riedl atau Peter Segart

Baca: KSOP Parepare Akan Panggil Nahkoda MT Golden Pearl Terkait Tumpahan Minyak di Laut

Baca: Tiket Pesawat Dikabarkan Turun, Bandingkan Harganya Sekarang, UPG-CKG Paling Murah Rp 1,082 Juta

Ketua DPRD Luwu, Andi Abdul Muharrir, membacakan pengantar usai dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Luwu, Achyar Kasim.

Dimana, DPRD memgumumkan dalam rapat paripurna hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU sebelum disampaikan kepada menteri dalam negeri melalui gubernur.

Hal tersebut sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 100/140/SJ tentang pengesahan dan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota.

Dalam sidang juga, Sekwan juga membacakan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu terpilih.

"Pada hari ini saya umumkan bahwa pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2019-2024 adalah saudara Basmin Mattayang dan Syukur Bijak, dengan perolehan suara terbanyak 117.230 suara atau 60,60 persen," ujar Andi Abdul Muharrir.

Sementara paripurna pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati akhir masa jabatan nomor 2/DPRD/I/2019.

Halaman
12
Penulis: Desy Arsyad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved