Aneka Jajanan Nusantara Dibagi Gratis di Peluncuran Nama FEB UMI

Acara peluncuran juga diramaikan dengan pentas kreasi mahasiswa Ekonomi UMI angkatan 2018 yang memprogram mata kuliah kokurikuler

Aneka Jajanan Nusantara Dibagi Gratis di Peluncuran Nama FEB UMI
Tribun Timur/Nur Fajriani R
Mahasiswa FEB UMI memperlihatkan aneka kuliner yang disajikan secara gratis di area peluncuran nama baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Senin (14/1) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muslim Indonesia (UMI) berganti nama. Kini jadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Peluncuran nama baru berlangsung di pelataran parkir (FE) Jl Urip Sumoharjo KM 5, Senin (14/1/2019).

Acara peluncuran juga diramaikan dengan pentas kreasi mahasiswa Ekonomi UMI angkatan 2018 yang memprogram mata kuliah kokurikuler.

Pengampu mata kuliah kokurikuler sekaligus ketua panitia peluncuran nama baru FE UMI Tenri Waru mengatakan, bertepatannya dengan launching, ia mengarahkan mahasiswa untuk membuat pentas kreasi.

“Pas juga momen dengan launching jadi saya fikir bagus untuk digabungkan. Tahun lalukan cuma diadakan di lantai dua fakultas ini,” katanya.

“Kami ingin mengasa soft skill mahasiswa. Agar mereka bisa mengembangkan bakat dan minatnya,” tambah Tenri Waru.

Mahasiswa yang berminat di bidang seni, menampilkan tarian. Di antaranya tari Bunga-bungana Masamba, Nusantara, Paduppa, serta Toraja.

Bagi yang tertarik dengan tata boga, mereka menghadirkan 15 stand booth. Dengan berbagai pilihan menu di antaranya Soto Banjar, ayam palekko, bakso, es buah dan berbagai macam kue tradisional. Aneka kuliner ini dibagikan secara gratis kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara peluncuran.

Mahasiswa tersebut juga menampilkan band dan dance percomance, fashion show, serta penampilan dari bapak dan ibu dosen.

“Semoga dengan kegiatan ini, bakat mahasiswa dapat tersalur. Sehingga kedepannya mereka menentukan ingin masuk ke lembaga mahasiswa bidang apa,” tambah Tenri.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved