Ini Syarat Pelatih yang Ingin Gantikan Robert Alberts di PSM

Hanya saja, pemilihan pelatih menurut Appi sapaan Munafri harus melalui pendiskusian panjang dengan para assisten pelatih.

Ini Syarat Pelatih yang Ingin Gantikan Robert Alberts di PSM
TribunTimur
5 Fakta Robert Rene Alberts Mundur dari Pelatih PSM Makassar, Nomor 3 Bukti dari Tempat Tinggalnya 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah Robert Rene Alberts resmi tak lagi menukangi PSM Makassar, Manajemen Laskar Pinisi pun bergerak cepat mencari pengganti. CEO PSM, Munafri Arifuddin, pun mengatakan jika pelatih baru bakal didatangkan paling lambat dua pekan mendatang.

Hal ini menyusul lantaran persiapan PSM menghadapi Piala Indonesia dan AFC Cup 2019 semakin mepet. Hanya saja, pemilihan pelatih menurut Appi sapaan Munafri harus melalui pendiskusian panjang dengan para assisten pelatih.

Standar dan kriteria ketat pun dipasang oleh manajemen PSM bagi pelatih baru ini. Setidaknya ada tiga kriteria yang disebutkan yakni harus bersih dari kepentingan termasuk intervensi mafia dan juga soal transfer pemain.

"Syaratnya harus bersih, tak terindikasi berhubungan dengan mafia kemudian juga tidak mengintervensi soal transfer pemain jangan ada soal fee atau potongan yang diambil dari kontrak pemain agar tidak ada yang mengatur-atur starting eleven yang sudah ditentukan," ungkap Appi sapaan Munafri.

"Hal ini penting sebab banyak yang terjadi demikian, sementara kita di PSM sejauh ini terhindar dari hal-hal seperti itu," tambahnya.

Syarat lainnya yakni Appi menginginkan pelatih yang menukangi PSM memiliki kualitas yang setara ataupun lebih baik lagi dari Robert. Terutama memiliki jam terbang menukangi tim yang berlaga di kancah Asia.

"Kualitas tentunya jadi utama, pelatih yang kami mau datangkan memiliki jam terbang di kompetisi Asia. Atau setidaknya juga mengetahui sepakbola Asia Tenggara dan Indonesia," ujarnya.

Meski cukup sulit mendapatkan pelatih demikian, namun Appi mengaku saat ini sudah ada beberapa nama pemain yang masuk dalam daftar. Bahkan semenjak Robert menyatakan mundur, belasan pemain pun sudah masuk dalam daftarnya.

"Ada 12-14 pelatih yang muncul saya kaget juga, termasuk Alfred Riedl, Peter Segart dan Gomez, tapi kami butuh waktu untuk mendiskusikannya. Intinya adalah harus pemain asing," tuturnya.

Penulis: Alfian
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved