Guru SMA Negeri 1 Wajo Ajak Pengurus Osis Liburan di Tanjung Bayang

Selain itu para guru SMA Negeri 1 berharap dengan adanya study tour siswa/i bisa lebih mengetahui minatnya untuk jenjang perguruan tinggi.

Guru SMA Negeri 1 Wajo Ajak Pengurus Osis Liburan di Tanjung Bayang
handover
Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan melakukan kunjungan media ke kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430 Kota Makassar. Minggu (13/1/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nur Fajriani R

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Guru SMA Negeri 1 Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan mengajak pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) study tour dan liburan di Kota Makassar, Sabtu-Senin (12-14/1/2019).

Adapun agenda study tour mereka yakni mengunjungi kantor Tribun Timur, Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Rektoran Universitas Negeri Makassar (UNM). Serta liburan kebeberapa tempat wisata di Kota Makassar.

Sebanyak 30 siswa/i didampingi beberapa guru di antaranya, Wakil Kepala Sekolah Hubungan Masayarakat (Wakasek humas) Amiruddin (47), Pembina OSIS Nurhidayah (37) dan Andi Munawwir (35), serta guru pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Andi Sri Rejeki (36).

"Study tour dan liburan juga sekaligus pembubaran pengurus osis periode sebelumnya. Ini bentuk apresiasi kami untuk para pengurus,"kata Pembina OSIS Nurhidayah.

Selain itu para guru SMA Negeri 1 Wajo berharap dengan adanya study tour siswa/i bisa lebih mengetahui minatnya untuk jenjang perguruan tinggi.

"Harapannya kami setelah mengenalkan mereka kebeberapa tempat misalnya ke Tribun Timur, ada di antaranya yang berminat untuk mengambil jurusan jurnalistik, sama halnya dengan kedokteran,"kata pembina OSIS Andi Munawwir.

Mereka menginap di Tanjung Bayang. Dan setelah berkunjung ke Kantor Tribun Timur, Minggu (13/1/2019) sore rencananya mereka akan ke Mall Panakukang.

"Dipilih Tanjung Bayang supaya mereka bisa refreshing juga," (Wakasek humas) Amiruddin. 

Ketua OSIS Ghazwul Shaf mengaku senang  dengan study tour ini. "Senang. Apalagi bisa belajar sambil liburan, "ujarnya.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved