Demi PON 2020, Pemkab Kep.Yapen Benahi Lampu dan Lapangan Marora

Pemkab Kepulauan Yapen berencana menambah kekuatan pencahayaan lampu lapangan di Stadion Marora. Hal ini untuk kepentingan menjadi tuan rumah PON 2020

Demi PON 2020, Pemkab Kep.Yapen Benahi Lampu dan Lapangan Marora
Website Liga 1
Markas Perseru Serui, Stadion Marora 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Selama ini markas Perseru Serui, Stadion Marora yang terletak di Kepualauan Yapen, kerap kali mendapat sorotan lantaran penerangan dan kondisi lapangannya yang kurang memadai.

Bahkan karena masalah penerangan, Perseru sempat berkandang di Stadion Gajayana, Malang beberapa waktu lalu. Tak jarang pula mantan pelatih PSM, Robert Rene Alberts selalu mengkritik kondisi lapangan Marora.

Namun nampaknya permasalahan itu tidak akan terjadi lagi. Pemkab Kepulauan Yapen berencana menambah kekuatan pencahayaan lampu lapangan di Stadion Marora. Hal ini untuk kepentingan menjadi tuan rumah PON 2020 di Papua.

Kep. Yapen dari rencana yang ada, akan menjadi tuan rumah untuk cabor sepak bola wanita. Dan, tempat yang dipakai adalah Stadion Marora.

Bupati Kep. Yapen Tonny Tesar mengungkapkan dari Stadion Marora itu selain lampu, pihaknya juga memperbaiki kualitas rumput. Sebab, dua hal itu yang selama ini masih menjadi kendala.

"Tapi kami berharap ada kerja sama bantuan dana dari Pemprov Papua. Untuk Pemkab Kep. Yapen sudah kami anggarkan di APBD 2019," kata Tonny Tesar seperti dikutip dari website Liga 1. 

"Untuk kekuatan lampu sekarang ini baru 800 lux. Kami ingin menambah sampai 1.200 lux, agar sesuai dengan standar yang ada," Tonny Tesar, menambahkan.

Nantinya kalau perbaikan ini selesai, Perseru juga akan diuntungkan. Mengingat Perseru merupakan tim peserta kompetisi di kasta tertinggi, Liga 1.

Dengan kualitas rumput dan lampu yang mumpuni, Perseru tidak perlu khawatir lagi jika harus bermain di malam hari. Selama ini Perseru tidak bisa menggelar pertandingan pada malam hari.

"Kami fokus memperbaiki lampu dan rumput. Kalau fasilitas lainnya sudah memehuni standar," ucap Tonny Tesar.

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved