Hasil Akhir CPNS, Kemenag Janji Umumkan Awal Februari, Dan Tahapan CPNS yang Lulus Seleksi

Kemenag Janji Umumkan Hasil Akkhir CPNS Awal Februari, Dan Tahapan CPNS yang Lulus Seleksi.Hasil akhir CPNS merupakan integrasi nilai SKD dan SKB

Hasil Akhir CPNS, Kemenag Janji Umumkan Awal Februari, Dan Tahapan CPNS yang Lulus Seleksi
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO
Kemenag Janji Umumkan Hasil Akkhir CPNS Awal Februari, Dan Tahapan CPNS yang Lulus Seleksi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kementerian Agama ( Kemenag) hingga saat ini belum mengeluarkan hasil seleksi akhir calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018.

Hasil akhir CPNS merupakan integrasi nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) yang dilakukan oleh panitia seleksi nasional.

Kemenag menyebutkan, proses seleksi CPNS di lingkungannya telah sampai pada tahapan persetujuan hasil akhir atau digital signature di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sebagai tambahan informasi, hasil integrasi panselnas diserahkan kepada Kemenag untuk kemudian dilakukan validasi dan verifikasi agar tidak terdapat kekeliruan data di dalamnya.

Baca: Ternyata Ini Tempat Wisata Makassar Favorit Tumming-Abu

Baca: Gonjang-ganjing Gosip Aura Kasih Hamil Padahal Baru Sebulan Nikah & Kisah Suami Jadi Muallaf

Baca: 5 Fakta Baru Keterlibatan Vanessa Angel dalam Prostitusi Artis, Dia Sering Ambil Job di Luar Sana

Baca: Misteri Siapa Artis Inisial AC, TP, RF, ML & BS? Mucikari Akui Artis yang Tawarkan Diri Buat Dijual

Baca: Siapa Artis Papan Atas yang Dibayar Rp 150 Juta Main Cuma 20 Menit? ini Pengakuan Robby Abbas

Setelah itu, hasil tersebut baru diserahkan kembali ke BKN untuk mendapatkan persetujuan hasil akhir atau digital signature. "Kalau dalam jadwal (proses penandatanganan) tanggal 15-17 Januari 2019.

Proses Nomor Induk Kepegawaian (NIP) 2 Februari," kata Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag Mastuki kepada Kompas.com, Jumat (11/1/2019).

"Karena ini sudah ranah BKN sebagai Panselnas, jadi Kemenag dan kementerian lain sifatnya koordinatif dan menunggu keputusan BKN," ujar dia.

Kemenang mengimbau peserta yang mendaftar di lingkungannya untuk tetap sabar menanti pengumuman seleksi akhir CPNS.

Melalui akun resmi Twitter @Kemenag_RI, Kemenag menegaskan, pengumuman kelulusan dilaksanakan sebelum 1 Februari 2019, karena pengusulan penetapan NIP di BKN paling lambat tanggal 2 Februari 2019.

Sebagai tambahan informasi, Kemenag menjadi salah satu instansi pusat favorit pelamar. Kemenag membuka sebanyak 17.175 formasi dalam rekrutmen CPNS kali ini.

Halaman
12
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved