Tahun Ini, Pep Guardiola Target Manchester City Raih 4 Trofi

Menurut mantan pelatih Barcelona tersebut, semua kompetisi penting bagi dirinya dan para pemain Manchester City.

Tahun Ini, Pep Guardiola Target Manchester City Raih 4 Trofi
REUTERS
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, ingin timnya mampu bersaing di semua kompetisi dan memenanginya.

Pep Guardiola menargetkan Manchester City bisa memenangi empat trofi pada tahun 2019 ini, yakni Piala Liga Inggris, Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions.

Menurut mantan pelatih Barcelona tersebut, semua kompetisi penting bagi dirinya dan para pemain Manchester City.

"Saya condong terhadap hal itu (berkonsentrasi di empat kompetisi)," kata Pep Guardiola, dilansir BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

"Saya suka berada di empat kompetisi sejauh mungkin. Ketika Wigan Athletic menyingkirkan kami di (ronde kelima) Piala FA musim lalu, saya sangat sedih," katanya melanjutkan.

Guardiola pun menegaskan bahwa ia memberikan perhatian yang amat serius untuk memenangi Piala FA, musim ini.

Pemain Manchester City merayakan gol
Pemain Manchester City merayakan gol (DOK MAN CITY)

Kendati saat Man City menghadapi klub kasta ketiga Liga Inggris, Rotherham, Minggu (6/1/2019) lalu, ia menurunkan sembilan pemain berbeda dari yang dimainkan ketika bersua Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris.

"Menghadapi Rotherham, kami memainkan sembilan pemain yang tak bermain melawan Liverpool, dan kesembilannya tampil bagus," ujar pelatih 47 tahun ini.

Guardiola memang belum pernah mampu membawa tim yang ia latih menyapu bersih semua kompetisi yang diikuti, selama satu dekade terakhir.

Sebelumnya, ia pernah mampu membawa Barcelona meraih tiga gelar juara dengan menjuarai Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey pada musim 2008-2009.

Barcelona melengkapi prestasi 2009 dengan tiga gelar tambahan dari Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Klub sehingga menjadi 6 trofi.

Target pria asal Spanyol tersebut untuk mengulanginya akan kembali mendapat ujian saat para anak didiknya bertemu Burton Albion dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris.

Laga antara Man City dan Burton Albion akan berlangsung di Etihad Stadium pada Kamis (10/1/2019) dini hari Wita, mulai pukul 03.45. (*)

Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved