Tahun Politik, Kapolda Sulsel Minta Satpam dan Polisi Bersinergi

"Dalam rangka menyikapi tahun politik, Satpam dan Polisi harus bersinergi," kata Umar usai membuka Dirgahayu Satpam ke-38 di SPN Batua.

Tahun Politik, Kapolda Sulsel Minta Satpam dan Polisi Bersinergi
Humas Polres Bantaeng
Upacara peringatan HUT ke-38 Satpam digelar di Mapolres Bantaeng, Jl Sungai Bialo, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Memasuki tahun 2019 atau tahun politik, Satuan Pengamanan (Satpam) di Sulsel diharapkan bisa bersinergi dengan Polisi.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono megungkapkan, tahun 2019 ini Satpam diharapkan bisa berperan aktif dan juga bersinergi untuk menjaga keamanan.

"Dalam rangka menyikapi tahun politik, Satpam dan Polisi harus bersinergi," kata Umar usai membuka Dirgahayu Satpam ke-38 di SPN Batua, Kamis (9/1/2019).

Baca: Nongol di Web Prostitusi Online, Jawaban Cathy Sharon Saat Polisi Tanya: Apakah Benar ini Foto Anda?

Baca: Dirut Pelindo IV Teken Kesepakatan Bersama dengan Kemenhub

Baca: Profil Dr Indrianty Sudirman, Anggota MWA Unhas Periode 2019-2023

Sinergi yang diharapkan Kapolda antara Satpam dan Polri ini diwujud nyatakan di 2019. Karena menurut Irjen Umar, antara Satpam dan kepolisian berada selevel.

"Kita (Polri) satu level dengan Satpam, terkait bagaimana melayani masyarakat dan menjaga dan menarik investor agar masuk kesini (Sulsel)," lanjut Irjen Umar.

Sinergitas Polri dan Satpan harus tetap dijaga, karena peran Polri dibantu juga dengan kerja-kerja Satpam. Salah satu yang nyata adalah menjaga keamanan.

Baca: Operator Pelayaran Kenakan Surcharge Conghesty di TPM, ALFI Menolak

Baca: Dilapor ke Bawaslu oleh Tim Prabowo-Sandi, Danny Pomanto Bantah Pakai Fasilitas Negara

Untuk itu lanjut Umar, jika para Satpam Sulsel dan Kota Makassar dan seluruh Satpam sudah bekerja baik maka kerja dan tugas Polri sudah diperbantukan.

"Jadi ini kerjasama yang sinergi agar investor yang mau investasi di Makassar merasa aman dengan kehadiran kami (Polda Sulsel) dan Satpam," jelas Umar.

Acara Dirgahayu Satpam yang jatuh 30 Desember 2018 lalu, baru digelar acara perayaan di SPN bertema, Pemulihan Profesi Satpam Indonesia Mendukung Polri Mengamankan Pemilu 2019. (*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

 

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved