Pengamat Politik dari FISIP Unhas Nilai Visi dan Misi Capres Masih Belum Konkret

Ali menganggap, visi dan misi kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden RI meng-cover isu-isu populer seperti ekonomi, hukum politik hingga mas

Pengamat Politik dari FISIP Unhas Nilai Visi dan Misi Capres Masih Belum Konkret
dok pribadi
Ali Armunanto, dosen FISIP Unhas 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengamat Politik FISIP Universitas Hasanuddin, Ali Armunanto SIP MSi menganggap visi dan misi calon presiden dan wakil presiden RI sudah menunjukkan fokus kebijakan dalam visi misi mereka.

"Kedua kubu mengangkat isu-isu yang mereka suarakan ke dalam visi misi mereka. Namun, kedua visi misi tersebut masih sangat abstrak dan belum konkret," kata dosen Pengajar Kuliah Pemilu ini.

Ali menganggap, visi dan misi kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden RI meng-cover isu-isu populer seperti ekonomi, hukum politik hingga masalah sosial. 

Namun, Ali melihat hanya sebatas isu abstrak yang tidak konkret, tidak ada indikator-indiaktor pencapaian yang diuraikan.

"Tidak ada strategi pencapaian dan tidak ada jangka waktu pencapaian. Padahal, seharusnya semua itu diuraikan sehingga pada saat debat, tinggal menguraikannya satu persatu kedalam kerangka dan strategi kebijakan yang akan diambil pada saat menjabat kalau mereka terpilih," katanya.(*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved