PDAM Bakal Hentikan Distribusi Air Selama Pengerjaan Pipa di Jl Sultan Alauddin-AP Pettarani

Pengerjaan yang akan rencananya akan dilakukan pada hari Sabtu (12/1/2019), akan menyebabkan penghentian sementara distribusi air ke beberapa wilayah.

PDAM Bakal Hentikan Distribusi Air Selama Pengerjaan Pipa di Jl Sultan Alauddin-AP Pettarani
Sanovra/tribun-timur
PDAM Makassar persiapkan pipa cadangan di sepanjang Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (19/10). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar mengeluarkan pengumuman ke masyarakat Makassar terkait rencana pengerjaan koneksi pipa di Jl Sultan Alauddin dan Jl AP Pettarani.

Pengerjaan yang akan rencananya akan dilakukan pada hari Sabtu (12/1/2019), akan menyebabkan penghentian sementara distribusi air ke beberapa wilayah.

Baca: Saksi Ahli Firs Travel Bersaksi di Sidang Bos Abu Tours

Baca: Varian Baru Makassar Baklave, Double Fromage Hanya Rp 35 ribu

Kabag Humas PDAM Makassar, Muh Idris Tahir mengatakan, pengerjaaan nanti akan menghubungkan pipa lama diameter 900 mm di Jl Sultan Alauddin dengan pipa diameter 400 mm yang baru dipasang di Jl Pettarani.

"Pipa eksisting diameter 900 mm di JI Sultan Alauddin akan dikoneksi dengan jaringan pipa baru diameter 400 mm di Jl AP Pettarani. Penggantian jalur pipa lama ini akibat pekerjaan jalan Tol Layang Pettarani," kata Idris, Rabu (9/1/2019).

Idris menjelaskan, selama pengerjaan pipa, aliran air akan dihentikan sementara sepanjang jalur JI AP Pettarani, mulai pukul 10.00-22.00 Wita.

Baca: Utamakan Pembinaan, Bank Sulselbar FC Ikutkan 2 Tim di Total Liga Gocex

Adapun daerah yang akan terkena dampak dari pekerjaan tersebut yakni Jl Yusuf Dg Ngawing, JI Raya Pendidikan, Jl Hertasning, Jl Pengayoman, Jl Boulevard, sebagian JI Abd Dg Sirua, sebagian JI Pettarani 1, Universitas Bosowa Jl Urip Sumiharjo, sebagian Jl Bontolempangan.

Jl Andi Tonro, Jl Kumala, Jl Kakatua, Jl Cendrawasih, Jl Haji Bau, Jl Mongisidi Lama-Baru, sebagian Jl Ratulangi, sebagian Jl Sultan Hasanuddin, sebagian Jl Veteran Utara.

Jl Veteran Selatan, Jl Sungai Saddang Lama-Baru, Jl Kelapa Tiga, Jl Abu Bakar Lambogo, Jl Maccini, Jl Kerung - Kerung, sebagian Jl Gunung Bawakaraeng, dan sebagian Jl Gunung Latimojog.

Baca: Libur Usai, Tiket Bus Toraja-Makassar Masih Sulit

Baca: TNI AL Bantu Polairut Sinjai Awasi Pelaku Ilegal Fishing

"Untuk itu diharapkan kepada pelanggan PDAM Kota Makassar yang berdomisili di daerah tersebut agar dapat melakukan antisipasi dengan menampung air pada hari sebelum pengerjaan dilakukan," kata Idris.

Idris menjelaskan, penghentian distribusi air akan dimulai pada pukul 10.00 Wita, dan suplai air akan mengalir normal secara bertahap beberapa saat setelah pekerjaan  selesai dilaksananakan.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan," pungkasnya.(*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

 

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved