PSM Makassar Telat Terima Surat Pemanggilan 2 Pemain Muda PSM ke Timnas U-22

Kedua pemain tersebut yakni Asnawi Mangkualam Bahar dan Hilman Syah yang dipanggil PSSI bersama 36 pemain lainnya.

PSM Makassar Telat Terima Surat Pemanggilan 2 Pemain Muda PSM ke Timnas U-22
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wahyu Susanto

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar baru menerima surat dari PSSI terkait dua pemain muda Ayam Jantan dari Timur yang dipanggil masuk kedalam skuad Timnas Indonesia U-22.

Kedua pemain tersebut yakni Asnawi Mangkualam Bahar dan Hilman Syah yang dipanggil PSSI bersama 36 pemain lainnya terdiri dari klub Liga 1 dan Liga 2 dengan total 38 orang.

Baca: Persija Jakarta Lepas 3 Punggawa Asing, Persib Bandung Bidik 2 Pemain Jepang, Borneo FC Panen, PSM?

Baca: Doa Ayah dan Ibu Iringi Kiper Muda PSM Ikut Seleksi Timnas

Kedua pemain PSM itu diketahui telah berada di Jakarta Minggu, 6 Januari 2019 untuk mengikuti pemusatan latihan dibawah asuhan Indra Sjafri.

Hanya saja, Sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina mengatakan, pihak klub tidak mengetahui tentang pemanggilan kedua pemain tersebut.

Karena hingga keberangkatan kedua pemain, klub belum menerima surat resmi dari PSSI terkait pemanggilan. Surat pun baru diterima klub setelah pemain yang bersangkutan berada di Jakarta.

Baca: Wawali Makassar Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Rektor Baru UIT

"Pihak klub baru menerima surat pemanggilan Asnawi dan Hilman hari ini (Senin, 7/1). Setelah Asnawi menghubungi saya malam tadi. Tetapi ada sedikit kekecewaan karena klub menerima surat disaat kedua pemain telah berada di Jakarta," ucap Andi Widya Syadzwina, Senin (6/1/2019).

Dalam surat disebutkan, Asnawi dan Hilman mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas U22 sehubungan dengan agenda AFF U22 Championship 2019 pada Februari mendatang di Camboja dan Kualifikasi AFC U23 Championship di Vietnam pada Maret 2019.

Namun tidak disebutkan berapa lama kedua pemain tersebut mengikuti pemusatan latihan.

"Disurat hanya disampaikan untuk hadir 6 Januari. Tidak disebutkan sampai kapan," terang Wina sapaan akrab Andi Widya Syadzwina.

Baca: Miliki 12 Gram Sabu, Seorang Warga Desa Cimpu Utara Dibekuk Tim Polres Luwu

Wina berharap, kedepannya PSSI bisa lebih menghargai klub dengan mengirimkan surat lebih awal sehingga para pemain yang mendapat pemanggilan diketahui secara resmi oleh manajemen dan tim pelatih.

"Meskipun kompetisi Liga 1 telah usai, para pemain yang masih terikat kontrak dengan PSM masih menjadi tanggungjawab klub. Karena itu, apapun yang terkait dengan sepakbola harus diketahui oleh manajemen dan tim kepelatihan," harapnya.(*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved