Lima Terpidana Kasus Korupsi Masih Jadi Buron Kejari Barru

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Barru, Erwin mengungkapkan, kelima terpidana yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)

Lima Terpidana Kasus Korupsi Masih Jadi Buron Kejari Barru
Akbar/Tribunbarru.com
Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Barru, Erwin. 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Lima terpidana kasus korupsi di Kejaksaan Negeri atau Kejari Barru hingga kini masih menjadi buron.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Barru, Erwin mengungkapkan, kelima terpidana yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) tersebut yakni AR (36), HA (50), AY (60), JI (50) dan MR.

"AR dan HA ini orang dari PNPM Barru yang terjerat dalam kasus korupsi pengerjaan pembangkit listrik tenaga mikro hidro," kata Erwin kepada TribunBarru.com, saat ditemui di kantor Kejari Barru, Senin (7/1/2019).

Baca: Kenapa Pengusaha Booking Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila Tak Bisa Dipidana? Ini Penjelasannya

Baca: Kejari Bulukumba Segera Tetapkan Tersangka Penjualan Tahura

Baca: Link Pendaftaran Pegawai Bulog 2019, Daftar Segera Sebelum Batas Waktu

Dalam kasus tersebut negara mengalami kerugian berkisar Rp 194 juta.

"Kasusnya ini terhitung sejak 2008 dan sampai sekarang yang terpidana masih jadi buron," ujar Erwin yang sekaligus jaksa fungsional yang menangani perkara PNPM kala itu.

Sedangkan terpidana lain seperti AY dan JI, lanjut Erwin, berkasus dalam pengerjaan infrastruktur di pelabuhan Awerangnge Barru di tahun 2006.

Selanjutnya, MR terjerat dalam kasus korupsi bantuan bibit pada tahun 2010.

"Kasus korupsi di pelabuhan Awerangnge kisaran 16 Juta, sementara pengadaan bibit kerugian sekitar 10 juta oleh terpidana kelompok tani, karena dia menjual bibit yang dikasih pemerintah," katanya.

Erwin beralasan, pihak Kejari Barru belum berhasil menangkap pelaku lantaran para terpidana sudah berpindah tempat tinggal.

Halaman
12
Penulis: Akbar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved