LPSDK Parpol di KPU Luwu Utara, Nasdem Tertinggi

LPSDK tersebut telah diumumkan melalui papan informasi di Sekretariat KPU Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Masamba.

LPSDK Parpol di KPU Luwu Utara, Nasdem Tertinggi
Chalik/Tribunlutra.com
Ketua DPC PDIP Luwu Utara Akib Baendon memasukkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Uatar, Rabu (2/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Sebanyak 13 partai politik telah memasukkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara.

Pantauan TribunLutra.com, Jumat (4/1/2019) pagi, LPSDK tersebut telah diumumkan melalui papan informasi di Sekretariat KPU Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Masamba.

Dari 13 partai politik, hanya enam yang memiliki penerimaan sumbangan dana kampanye, selebihnya nihil.

Yang tertinggi adalah Nasdem Rp 25,500 juta, disusul PAN Rp 25.280.000, PPP Rp 17.280.000, PDIP Rp 13.320.000, PKB Rp 12.600.000, dan PSI Rp 11.080.000.

Baca: Kuasa Hukum Korban Pembuhunan Petani di Maros Minta Pelaku Segera Diadili

Baca: VIRAL! Video Hujan Uang Terjadi di Indonesia, Ini Fakta Sebenarnya dan Komentar Polisi

Baca: Sumbangan Dana Kampanye Jokowi dan Prabowo Masih Kosong di Gowa

Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bachri, mengatakan, pengumuman LPSDK sesuai dengan amanah PKPU Nomor 32 tahun 2018 tentang perubahan kedua atas PKPU Nomor 7 tahun 2018 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2019.

Penyusunan dana kampanye tersebut telah diatur dalam PKPU Nomor 34 tahun 2018 tentang perubahan kedua atas PKPU Nomor 24 tentang dana kampanye Pemilu.

"Pengumuman yang transparan tidak hanya sekedar kepatuhan waktu dan keterpenuhan kelengkapan administrasi LPSDK, juga harus disertai dengan asal sumbangan partai politik, jumlah calon anggota legislatif yang menyerahkan dan yang tidak dan jumlah dana yang masuk dalam LPSDK, baik partai politik, calon anggota legislatif maupun tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden," katanya.

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

(*)
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved