Dibackup Polda Sulsel, Timsus Polsek Rapocini Amankan Tiga Pelaku Begal

Ketiga pelaku, Irwandi (24) warga BTN Minasa Indah Gowa, Imran (26) dan Fajrin (28) warga Jl Mallengkeri, Makassar.

Dibackup Polda Sulsel, Timsus Polsek Rapocini Amankan Tiga Pelaku Begal
Dok. Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman  
Pelaku begal atau curas, Irwandi (24) warga BTN Minasa Indah Gowa, Imran (26) dan Fajrin (28) warga Jl Mallengkeri, Makassar. 

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR - Tiga pelaku Begal atau pencurian dengan kekerasan, meringis kesakitan usai dihadiahi timah panas personel gabungan Timsus Polsek Rappocini dan Timsus Polda Sulsel, Rabu sore.

Ketiga pelaku, Irwandi (24) warga BTN Minasa Indah Gowa, Imran (26) dan Fajrin (28) warga Jl Mallengkeri, Makassar.

Pengungkapan itu berawal saat Timsus Polsek Rappocini mendeteksi keberadaan Imran yang bersembunyi di salah satu kos-kosan yang berlokasi di Jl Diponegoro, Makassar.

Baca: Masih Ada 13 Calon DPD Belum Mengambil Spanduk di KPU Soppeng

Baca: Mengenal Penyakit Infeksi Lambung yang Jadi Penyebab Kematian Aktor Torro Margens

Baca: VIDEO : Tanggapan Pengunjung Soal Tarif Jembatan Kaca Patung Yesus Buntu BurakeTana Toraja

Saat Timsus gabungan tiba, Imran hendak melarikan diri dengan meloncat melalui jendela kamar dan bersembunyi di rumah warga.

"Pada saat diatas rumah warga tersebut, anggota Timsus memberikan tembakan peringatan namun pelaku (Imran) tidak mengindahkan, sehingga anggota Timsus melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku di bagian kaki sebelah kanannya," kata Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/1/2018).

Usai dilumpuhkan, Imran pun menunjuk dua pelaku lainnya, Irwandi (24) dan Fajrin (28).

Baca: Usai Bawa Persija Juara Liga 1, Stefano Curugga Beri Kabar Menyedihkan untuk The Jakmania

"Dari keterangan Imran, tim bergerak ke Kabupaten Gowa menuju tempat yang ditunjukkan oleh kedua pelaku diatas. Saat tiba di Kabupaten Gowa tepatnya dirumah mertua Irwandi, pelaku Irwandi dan Fajrin turut diamankan," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Rappocini, Kompol Edhy Supriyadi, mengungkapkan, Irwandi dan Fajrin turut dilumpuhkan polisi lantaran mencoba melarikan diri saat timsus gabungan hendak melakukan pengembangan.

Baca: Gelombang Tinggi, Sudah Dua Pekan Kapal Nelayan Liukang Tangayya Tertahan di Dermaga Pangkajene

"Pada saat team melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya di Jl Kubis, pelaku melakukan perlawanan dgn mendorong salah satu anggota timsus dan berusaha melarikan diri, sehingga tim dengan cepat memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, namun pelaku tidak mengindahkan. selanjutnya anggota tim melumpuhkan ke dua pelaku ke arah kaki sebelah kanan terhadap Irwandi dan kaki kiri dan kanan untuk tersangka Fajrin," kata Kompol Edhy dalam keterangan tertulisnya.

Ketiganya yang dihadiahi timah panas pun dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk medapat tindakan medis.

Selain mengamankan ke tiga pelaku, Timsus Polda Sulsel dan Timsus Polsek Rappocini Makassar juga mengamankan barang bukti, satu unit laptop merk lenovo warna abu-abu dengan TKP pencurian di Jl Emmy Sealan Kecamatan Rappocini, satu unit ponsel merk samsung J7 prime dengan TKP pencurian Jl Mallengkeri Kecamatan Tamalate.

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

(*)
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved