Pemilu 2019

Daftar Partai Politik di Kabupaten Wajo yang Nihil Sumbangan Dana Kampanye

Pihak KPU Wajo pun telah menetapkan laporan penerimaan LPSDK seluruh partai politik peserta pemilu di Kabupaten Wajo dan paslon presiden.

Daftar Partai Politik di Kabupaten Wajo yang Nihil Sumbangan Dana Kampanye
Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribunwajo.com
Satu-satunya caleg Partai Garuda di Kabupaten Wajo, Rita Ayu Saputri yang menyerahkan LPSDK ke KPU Wajo, Rabu (02/01/2019) kemarin. 

Laporan wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

TRIBUNWAJO.COM, WAJO - Penyerahan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye atau LPSDK resmi ditutup pada pukul 18.00 WITA, Rabu (02/01/2019) kemarin. Di Kabupaten Wajo, 14 partai politik peserta pemilu telah menyerahkan LPSDKnya ke KPU Kabupaten Wajo.

Pihak KPU Wajo pun telah menetapkan laporan penerimaan LPSDK seluruh partai politik peserta pemilu di Kabupaten Wajo dan paslon presiden.

"Kalau ada sumbangan kita tulis ada sumbangan, kalau tidak ada kita tulis nihil," kata Komisioner KPU Wajo Devisi Hukum, Iin Fitriani kepada Tribunwajo.

Baca: 2 Kabar Buruk Persija Jakarta dan Bursa Pemain Asing, Persib Bandung & PSM Makassar Bagaimana?

Baca: Evelyn Anjani Mantan Istri Aming Punya Kekasih Baru Isa Khan, Ternyata Bukan orang Sembarangan

Baca: Akhirnya! AVANZA XENIA Model 2019 Muncul & Perubahannya, Kenapa Model Lama Masih Diburu?

Lebih lanjut, Iin Fitriani menjelaskan, pihaknya cuma berwenang menerima LPSDK para peserta pemilu. Terkait sumber dan peruntukannya, itu bakalan diperiksa oleh akuntan publik.

"Untuk LPSDK sendiri kita cuma menerima, apapun yang diserahkan parpol itu yang kita terima. Kita cuma verifikasi berkas saja, untuk verivikasi faktualnya, nanti akuntan publik yang periksa," katanya.

Di Kabupaten Wajo, ada 6 partai politik peserta pemilu yang sama sekali tidak memiliki pemerimaan sumbangan dana kampanye.

Adalah PSI yang tidak memiliki sumbangan dana kampanye. Meskipun nihil, PSI yang memiliki 12 caleg DPRD di Kabupaten Wajo tersebut melaporkan LPSDK pada pukul 10.45 WITA, Rabu (02/01/2019) kemarin.

Partai Garuda pun demikian. Partai Garuda yang cuma memiliki 1 caleg di Kabupaten Wajo melaporkan LPSDK pada pukul 10.50 WITA. Selanjutnya, PKS yang juga nihil, dengan jumlah caleg 36 orang melaporkan pada pukul 12.20 WITA. PKB dengan jumlah caleg 40 juga tak memiliki penerimaan sumbangan dana kampanye, dan melaporkannya pukul 14.30 WITA.

Selanjutnya, PDIP juga nihil sumbangan dana kampanye. Meski demikian, PDIP yang memiliki 37 caleg di Kabupaten Wajo melaporkan pada pukul 17.26 WITA. Dan Partai Hanura yang memiliki 40 caleg di Kabupaten Wajo melaporkan penerimaan sumbangan dana kampanyenya yang nihil pada pukul 17.48 WITA.

Selain partai politik, pasangan calon presiden nomor urut 2, Parbowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno pun juga nihil penerimaan sumbangan dana kampanye.

 Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

(*)
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved