Bupati Enrekang Ajak Masyarakat Tekan Angka Pernikahan Dini

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri rapat koordinasi dalam rangka peningkatan peran serta Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP)

Bupati Enrekang Ajak Masyarakat Tekan Angka Pernikahan Dini
Humas Pemkab Enrekang
Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri rapat koordinasi dalam rangka peningkatan peran serta Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Enrekang, Jumat (4/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri rapat koordinasi dalam rangka peningkatan peran serta Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Enrekang, Jumat (4/1/2018).

Kegiatan yang digelar di aula kantor Disdalduk-KB tersebut mengangkat tema melalui optimisme revolusi mental kita waspada terhadap pengelolaan anggaran tahun 2019 lingkup Disdalduk-KB Enrekang.

Dalam kesempatan itu, Muslimin Bando, mengajak masyarakat untuk komitmen mendukung Pemda Enrekang untuk mensukseskan program menekan angka pernikahan dini atau dengan kata lain nikah diusia muda.

Selain itu, Ketua Golkar Enrekang ini juga meminta agar masyarakat dapat membantu pemerintah untuk menekan angka kelahiran yang dikenal dengan program 2 anak cukup.

"Mari sukseskan program KB, karena yang perlu dihindari ialah banyak anak dapat menimbulkan masalah pada tumbuh kembangnya yang kita kenal dengan istilah stunting atau anak kerdil disebabkan oleh faktor gizi yang tidak bisa dipenuhi oleh orang tuanya," kata Muslimin Bando.

Muslimin juga mengapresiasi kinerja jajaran Disdalduk-KB Enrekang sebab telah berhasil menerima beberapa penghargaan baik ditingkat provinsi maupun tingkat pusat.

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat karena tanpa dukungan masyarakat, program pemerintah tidak akan sukses," ujarnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved