Wawancara dengan Rektor Unismuh, Niat Jadi Pengusaha Besar Kini Jadi Guru Besar! Begini Kisahnya

Menjadi profesor pertama dari yayasan Unismuh tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi mantan Wakil Rektor Unismuh ini.

Wawancara dengan Rektor Unismuh, Niat Jadi Pengusaha Besar Kini Jadi Guru Besar! Begini Kisahnya
tribun timur/muhammad abdiwan
Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr Abd Rahman Rahim SE MM saat sesi wawancara khusus dengan tribun-timur.com, Rabu (2/1/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr Abd Rahman Rahim SE MM, akan dikukuhkan sebagai guru besar.

Rahman Rahim menjadi profesor pertama yayasan di Unismuh, berdasarkan surat yang ditandatangani Menristekdikti, Mohammad Natsir tertanggal 20 Desember 2018.

SK bernomor 60028/A2.3/KP/2018 mulai berlaku sejak 1 Desember 2018. Rahman Rahim jadi Profesor dalam bidang Ilmu ekonomi dan bisnis dengan angka kredit sebesar 869.

Baca: Rahman Rahim Jadi Profesor Pertama di Jajaran Dosen Yayasan Unismuh Makassar

Baca: Rektor Unismuh Rahman Rahim Doakan Korban Meninggal Akibat Tsunami Selat Sunda Husnul Khatimah

Menjadi profesor pertama dari yayasan Unismuh tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi mantan Wakil Rektor Unismuh ini.

Dedikasinya selama puluhan tahun di Unismuh kini berujung pada gelar guru besar. Ia pun kini tengah mempersiapkan dengan matang pengukuhannya, sembari mempersiapkan rencana ke depannya sat telah bergelar profesor.

Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Dr Rahman Rahim SE MM (kanan) saat berfoto bersama Menristek Dikti Prof Mohammad Natsir saat ke Makassar, beberapa waktu lalu.
Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Dr Rahman Rahim SE MM (kanan) saat berfoto bersama Menristek Dikti Prof Mohammad Natsir saat ke Makassar, beberapa waktu lalu. (Dok Humas LLdikti Wilayah 9)

Rahman Rahim mengajak sejumlah pejabat dan koleganya makan malam di restoran Madam Rich, Jl Hasanuddin, Rabu (2/12/2018) malam.

Sambil santap makanan, Rahman membicarakan persiapan pengukuhannya yang rencananya akan digelar bulan ini. Berikut wawancara reporter Tribun Timur, Fahrizal Syam.

1. Kapan Anda rencana dikukuhkan sebagai guru besar Unismuh?

Saya usahakan bulan ini, tapi belum ada tanggal. Kita masih penyesuaian, termasuk mempersiapkan undangan. Kita akan mengundang sivitas dan guru besar perguruan tinggi baik swasta maupun negeri.

Halaman
1234
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved