Tegas. Gubernur Sulsel Perintahkan Dishub Tertibkan Pak Ogah di Makassar

Menurutnya Pak Ogah hanya memberi jalan ke pengendara yang membayar. Sehingga, dapat menimbulkan kemacetan yang panjang.

Tegas. Gubernur Sulsel Perintahkan Dishub Tertibkan Pak Ogah di Makassar
TRIBUN TIMUR/ILHAM MULYAWAN
Pak Ogah beraksi di jalan Sultan Alauddin Makassar beberapa waktu lalu. 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Aksi para Pak Ogah di Makassar menjadi perhatian Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. Gubernur minta Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan atasi persoalan sosial ini.

Hal ini dilakukan karena makin banyaknya oknum Pak Ogah yang beraksi di Makassar. Hampir setiap persimpangan jalan, selalu ada anak muda yang menawarkan jasa menyeberangkan jalan kendaraan. Akibatnya, kemacetan pun tak terelakkan.

Prof Nurdin mengatakan, Pak Ogah semakin menjamur di jalanan khususnya di Kota Makassar.
Alasan Nurdin agar persoalan Pak Pgah ini diatasi sesegera mungkin, karena menimbulkan kemacetan di Makassar.

"Ini Dinas Perhubungan, saya minta tolong ini Pak Ogah ditertibkan. Ini bersinergi dengan (pemerintah) kota," kata mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Menurutnya Pak Ogah hanya memberi jalan ke pengendara yang membayar. Sehingga, dapat menimbulkan kemacetan yang panjang.

"Ini Pak Ogah, siapa yang kasih duit itu yang dikasih lewat akhirnya, Kadang hanya persoalan Pak Ogah macet itu panjang sekali, setelah melewati Pak Ogah udah plong jalannya," sebutnya.

Untuk itu, dia menekankan Pak Ogah jangan dibiarkan mengatur lalu lintas.

Ia mengakui untuk menyelesaikan persoalan Pak Ogah butuh sinergi dari semua OPD, Kementerian Perhubungan Dishun, dan pihak Kepolisian.

"Masalah Pak Ogah juga kita harus sinergikan untuk diselesaikan, juga dengan pihak kepolisian," Nurdin menambahkan.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved