Sosok Ali Kalora Bos Teroris Poso yang Mutilasi Warga Toraja Lalu Tembak Polisi di Parigi Moutong

Siapa sosok Ali Kalora bos teroris Poso yang diduga mutilasi warga Toraja lalu tembak dua polisi di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng)?

Sosok Ali Kalora Bos Teroris Poso yang Mutilasi Warga Toraja Lalu Tembak Polisi di Parigi Moutong
Handover
Kolase foto Ali Kalora 

TRIBUN-TIMUR.COM - Siapa sosok Ali Kalora bos teroris Poso yang diduga mutilasi warga Toraja lalu tembak polisi di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah?

Ali merupakan pemimpin kelompok teroris Poso yang paling dicari di Parigi Moutong usai tembak polisi dan diduga menjadi pelaku mutilasi warga Toraja.

Bos kelompok teroris Poso yang dipimpin Ali Kalora disebut melakukan mutilasi warga Toraja lalu tembak polisi di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Senin (31/12/2018).

Tim Satgas Tinombala dibantu Brimob masih mengejar kelompok teroris Poso pimpinan Ali Kalora.

Polisi mengimbau agar sisa anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah, pimpinan Ali Kalora tersebut menyerahkan diri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan, Polri melalui Satuan Tugas (Satgas) Tinombala Polda Sulawesi Tengah masih mengejar tujuh anggota MIT.

“Mereka (Kelompok MIT) yang aktif di hutan dan terus dikejar oleh Satgas dan diimbau untuk menyerahkan diri,” kata Dedi dikutip dari Kompas.com, Rabu (2/1/2019).

Ketujuh orang itu adalah Ali Kalora alias Ali Ahmad, Qatar alias Farel, Abu Alim, Kholid, M Faisal alis Namnung, Nae alias Galuh, dan Basir alias Romzi.

Dedi mengatakan untuk melakukan operasi penegakan hukum terhadap kelompok MIT, polisi mengerahkan dua satuan setingkat peleton (SST) atau 120 personel Brimob.

Pasukan ini akan membantu Polres Parigi Moutong. “Penegakan hukum saat ini Satgas berupaya laksanakan upaya paksa, berupa penangkapan, setelah itu baru proses sidik sampai pelimpahan BAP ke Jaksa Penuntut Umum (JPU),” ujar Dedi.

Baca: Bukan di sscn.bkn.go.id, Berikut Link Pengumuman Hasil Akhir CPNS 2018, Teranyar MA, ESDM, Sulsel

Baca: Gadis Indigo Ini Ketakutan Lihat Ramalan 2019 di Indonesia, Pileg & Pilpres Buat Merinding, Ada Apa?

Baca: Sejarah 1 Januari dan Asal Usul Resolusi Tahun Baru yang Jarang Diketahui

Baca: Hari Libur Tahun Baru Hanya Sehari, Berikut Daftar Tanggal Merah & Cuti Bersama di Kalender 2019

Baca: Ramalan Shio 2019: Daftar Shio yang Beruntung dan Kurang Beruntung di Tahun Babi Tanah

Halaman
1234
Penulis: abdul humul faaiz
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved