Pemilu 2018

Di Hadapan Bupati, Ketua KPU Sinjai Duduki Kotak Suara

Naim memperlihatkan ketahanan kotak suara tersebut kepada Bupati Seto dengan cara menduduki. Saat itu karton kotak suara tetap utuh dan tidak remuk.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nurul Adha Islamiah
Syamsul Bahri/Tribunsinjai.com
Ketua KPU Sinjai Muh Naim duduki kotak suara untuk memperlihatkan ketahananya. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI UTARA - Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Sinjai, Sulawesi Selatan Muh Naim menjelaskan kepada Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa ketahanan kotak suara yang berbahan karton pada acara pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan di Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (2/1/2018).

Naim memperlihatkan ketahanan kotak suara tersebut kepada Bupati Seto dengan cara menduduki. Saat itu karton kotak suara tetap utuh dan tidak remuk.

"Ketahanannya sudah teruji di pusat dan memang kuat," kata Muh Naim sambil diamati oleh para komisioner KPU Sinjai lainnya.

Baca: Billy Syahputra Ngamuk Adiknya Jadi Tukang Parkir, ini Pengakuan Sepupu

Baca: KMS UNM Akan Gelar Baksos di SDN 45 Boja Sinjai Selatan, Begini Kondisi Sekolahnya

Baca: Kasus Kejahatan Dunia Maya di Palopo Meningkat, Didominasi Penghinaan dan Penipuan

Untuk mendistribusi kotak suara pada Pemilu 2019 mendatang, KPU Sinjai akan membungkus pelastik agar tidak tembus air khususnya kotak yang ditempatkan di wilayah ekstrem Sinjai seperti di Sinjai Borong, Sinjai Barat dan Pulau Sembilan.

Sementara Bupati Seto menyampaikan dalam kesempatan tersebut selamat kepada anggota PPK yang sudah dilantik. Dia menyampaikan bahwa tahapan pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 sudah berjalan, tentunya ada proses evaluasi tahun 2018 penyelenggaraan PPK dan PPS terhadap integritas,independensi,profesionalitas PKK dan sekertariat PPK, harapnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved