Awal 2019 di Makassar, dari Tawuran Warga Hingga Awan Aneh

Berbagai kejadian mewarnai awal 2019 ini dan menjadi perhatian publik Makassar. Mulai dari tawuran warga, hingga fenomena awan berbentuk tsunami

Awal 2019 di Makassar, dari Tawuran Warga Hingga Awan Aneh
Makassar Info
Fenomena awan berbentuk gelombang di langit Makassar 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Warga Makassar dan sekitarnya menyambut tahun 2019 dengan penuh antuasias. Meski tak seramai tahun-tahun sebelumnya, namun malam pergantian tahun tetap berlangsung meriah di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Berbagai kejadian mewarnai awal 2019 ini dan menjadi perhatian publik Makassar. Mulai dari tawuran warga, hingga fenomena awan berbentuk tsunami di langit Makassar.

Berikut kejadian-kejadian yang terjadi di Makassar di awal 2019 dan menjadi perhatian publik.

1. Tawuran warga di Jl Veteran
Awal 2019 di Makassar diwarnai dengan tawuran antarwarga di Jl Veteran Selatan. Tawuran melibatkan dua kelompok warga yakni warga Jl Rappocini Raya dan warga dari lorong Veteran Selatan.
Menurut saksi mata, tawuran tersebut dipicu oleh bunyi petasan dan kembang api. Kemudian menjalar menjadi aksi saling lempar batu dan petasan. Tak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian tersebut.

2. Anggota Brimob Polda Sulsel Ditikam

Pada malam pergantian tahun 2019, seorang anggota Brimob Polda Sulsel, Briptu Ari Putra Utama (24), menjadi korban penikaman di Jl Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar.
Korban ditikam dan dikeroyok oleh warga setelah menegur seorang anak muda yang sedang balapan.
Korban selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar.

3. Awan berbentuk ombak tsunami di langit Makasssar

Fenomena awan berbentuk gelombang di langit Makassar
Fenomena awan berbentuk gelombang di langit Makassar (Makassar Info)

Salah satu fenomena alam yang menyita perhatian para netizen di Makassar adalah, munculnya fenomena awan berbentuk ombak tsunami di langit Makassar, Selasa (1/1) pagi.
Awan tersebut terlihat menggumpal di atas laut Selat Makassar dan menjadi objek foto dan video sebagian warga Makassar.
Salah satu akun Instagram yang mengupload foto dan video tersebut adalah, @makassar_iinfo. Foto ini langsung mendapat komentar dari para netizen. Sebagian dari mereka mengaitkan kemunculan awan tersebut terkait dengan kejadian bencana alam yang marak terjadi di Indonesia di akhir tahun 2018 lalu.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved