Tawuran antar Kelompok Warga di Jl Veteran Selatan Pecah, Penjual Petasan Ini Jadi Korban Penjarahan

Rudi yang sedang berjualan petasan menjadi korban penjarahan akibat tawuran yang melibatkan kelompok warga Jl Rappocini dan warga lorong di Jl Veteran

Tawuran antar Kelompok Warga di Jl Veteran Selatan Pecah, Penjual Petasan Ini Jadi Korban Penjarahan
Muslimin Emba/Tribun Timur
Suasana pasca tawuran antar kelompok warga di Jl Veteran Selatan, Makassar, Selasa (1/1/2019) dini hari. 

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR - Tidak hanya merusak jualan warga, pelaku tawuran kelompok warga di Jl Veteran Selatan juga menjarah jualan warga, Selasa (1/1/2018) dini hari.

Korbannya, Rudi (23) warga Jl Harimau, Makassar. Rudi yang sedang berjualan petasan menjadi korban penjarahan akibat tawuran yang melibatkan kelompok warga Jl Rappocini dan warga lorong di Jl Veteran Selatan menuju Jl Harimau.

"Awalnya kasih meletusji petasan dulu, tapi ada anak-anak di seblah (Jl Rappocini) tembakkan petasan ke arah lorong belakang (Jl Harimau). Disitumi baku tembak petasan, kemudian tidak lama adami anak Rappocini datang menyerang," ujar Rudi kepada polisi di lokasi kejadian.

Baca: BMKG Prediksi Siang Hingga Sore Makassar Diguyur Hujan Deras Disertai Petir

Baca: Siapkan Rp 30 Miliar, Kenapa Banyak Pemain Tolak PSM Makassar, Bursa Transfer Persib, Persija, MU

Baca: Blak-blakan! Roger Danuarta Ungkap Alasan Menjadi Mualaf, Ternyata Hatinya Tersentuh oleh Hal Ini

Saat kelompok warga Jl Rappocini melakukan penyerang, menurut Rudi, warga dari dalam lorong Jl Veteran arah Jl Harimau juga keluar melakukan perlawanan.

"Ada dari anak Rappocini yang bawa parang tapi diamankanki sama warga lain. Terus yang lainnya narusaki jualanku ada juga yang ambil (menjarah)," ujarnya.

Sementara, ibu Rudi, Rahmatia tampak begitu sedih melihat kejadian yang dialami putranya.

"Seandanya narusaki baru tidak na ambilji barangnya kasihan, ini kah naambil tong barangnya anakku baru dimodali," ujar Rahmatia.

Hal yang sama dialami Nurul. Nurul yang sedang berjualan juga menjadin korban penjarahan.

"Narusaki jualanku kasihan, baru naambil, ada itu satu orang yang menembak petasan pertama ke arah lorong, itumi penyebabnya" ujar Nurul.

Personel kepolisian dari Polsek Makassar dan Polsek Mamajang yang tiba di lokasi pun melakukan penyelidikan atas kejadian itu.

Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam peristiwa itu. Namun, jalan Veteran Selatan sempat diblokade kelompok warga yang terlibat tawuran. (*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved