Kasmawati Dimutasi, Jabatan Sekretaris KPU Luwu Utara Lowong

aat pelantikan Kasmawati tidak terlihat dalam prosesi pengambilan sumpah di Aula Lagaligo, Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Masamba,

Kasmawati Dimutasi, Jabatan Sekretaris KPU Luwu Utara Lowong
Chalik/Tribunlutra.com
Sekretariat KPU Luwu Utara di Jl Simpurusiang, Masamba. 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Sekretaris KPU Luwu Utara, Andi Kasmawati, juga disebut namanya pada pelantikan ratusan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

Namun saat pelantikan Kasmawati tidak terlihat dalam prosesi pengambilan sumpah di Aula Lagaligo, Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Masamba, Senin (31/12/2018).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya mengatakan bahwa nama Kasmawati tertera dalam surat keputusan dan menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Balitbang.

Baca: Sempat Simpang Siur, Aura Kasih Kini Bagikan Foto Pernikahan dengan Eryck Amaral, Lihat Tanggalnya

Baca: Kapolres Sebut Perayaan Malam Tahun Baru di Gowa Berlangsung Aman dan Kondusif

Baca: Tahun 2018, 285 Lakalantas di Palopo, 20 Meninggal Dunia

"Sengaja kita undang KPU (ketua) untuk menyaksikan bahwa sekretarisnya ikut dalam mutasi ditempatkan sebagai Sekretaris Badan Litbang. Itu berdasarkan kebutuhan dan internal KPU," kata Indah.

Dihubungi terpisah Komisioner KPU Luwu Utara, Suprianto, mengatakan kalau sudah ada SK pengembalian ke pemkab dari bupati maka secara otomatis Kasmawati sudah bukan lagi Sekretaris KPU Luwu Utara.

"Memang pegawai pemkab yang diperbantukan. Jadi bupati berhak menggesernya. Nanti SK bupati tersebut akan ditembuskan ke KPU RI. Selanjutnya untuk sementara yang mengisi pelaksana tugas," ucap Suprianto, Selasa (1/1/2019).

Menurut Suprianto, tidak akan lama posisi Sekretaris KPU Luwu Utara kosong karena di internal telah ada yang memenuhi persyaratan serta telah penah mengikuti assessment.

"Sudah ada memang dari internal pegawai KPU. Tinggal menunggu SK dari atas saja," katanya. (*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved