Cara Rutan Kelas IIB Bantaeng Rayakan Tahun Baru 2019

Momentum pergantian tahun 2018 ke 2019 juga dirayakan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Cara Rutan Kelas IIB Bantaeng Rayakan Tahun Baru 2019
Rutan Kelas IIB Bantaeng
Doa dan zikir bersama di malam pergantian tahun, usai melaksanakn Salat Magrib berjamaah, Senin (31/12/2018), Rutan Kelas IIB Bantaeng. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Momentum pergantian tahun 2018 ke 2019 juga dirayakan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rutan yang beralamat di Pallantikang, Kecamatan Bantaeng ini, menggelar doa dan zikir bersama di malam pergantian tahun.

Doa dan zikir bersama tersebut dilaksanakan usai Salat Magrib berjamaah, Senin (31/12/2018), yang berlangsung di Lapangan Apel Rutan Bantaeng, serta diikuti oleh seluruh staff, Dharma Wanita Persatuan, dan warga Binaan Rutan Kelas II B Bantaeng. 

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Muhammad Ishak, melului rilisnya, mengatakan, malam pergantian tahun dapat dijadikan refleksi terhadap semua kegiatan yang telah dilaksanakan.

Sebagai contoh kecil, kata dia, yakni prestasi-prestasi harus lebih ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Saya harap, tahun 2019 adalah tahun dimana kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, salingmengingatkan, dan tak lupa selalu menundukkan diri terhadap perintah Allah," harap Ishak.

Penceramah dalam kegiatan itu, Ustadz Abdul Latief, mengungkapkan, bahwa Allah merupakan zat yang maha pengampun.

 "Selama matahari belum terbit dari barat, selama itu pula Allah akan senantiasa menyambut umatnya yang ingin bertaubat," kata Ustadz Abdul Latief.

Allah, kata dia, selalu menyambut umat yang akan menuju kepadanya.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved