Bupati Wajo Kumpulkan Kepala Desa, Ini yang Dibahas

Andi Burhanuddin Unru menyebutkan, kepala desa mestilah menyukseskan program-program pemerintah pusat dengan mensosialisasikan program

Bupati Wajo Kumpulkan Kepala Desa, Ini yang Dibahas
Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru saat menggelar briefing terkait evaluasi dana desa, ADD, dan penyelenggaraan pemerintahan desa tahun anggaran 2018. 

TRIBUNWAJO.COM, WAJO - Di akhir tahun 2018, Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru mengumpulkan para camat dan kepala desa, Senin (31/12/2018) kemarin. Tujuannya, untuk mengevaluasi dana desa dan alokasi dana desa tahun anggaran 2018.

Andi Burhanuddin Unru menyebutkan, kepala desa mestilah menyukseskan program-program pemerintah pusat dengan mensosialisasikan program dan melaksanakan program tersebut.

"Belajar dari negara maju, yang pertama dibenahi itu infrastruktur dan sarana umum seperti jalan, jembatan dan lain-lain," katanya.

Baca: Iksan Iskandar: Visi Misi Kita Sesuaikan Dengan Visi Misi Gubernur Sulsel

Baca: Malam Tahun Baru, Ratusan Pemuda Konvoi di Rantepao Hingga Balapan

Baca: Ketua DPRD Sidrap Puji Kinerja Polres Amankan Malam Tahun Baru

Olehnya, dirinya berpesan kepada seluruh kepala desa di Wajo agar tidak salah dalam memilih program untuk mendukung program pemerintah pusat.

Selain itu, meski tak merinci terkait honor dan tunjangan para perangkat desa, Bupati Wajo dua periode tersebit memsatikan bahwa tunjangan atau honor tersebut naik.

Kepala Desa Lappaukke, Kecamatan Pammana, Muhammad Nasir mengungkapkan, dana desa dan ADD tahun anggaran 2018 berjalan lancar. Serta, pada Briefing akhir tahun yang juga dihadiri Kadis PMD Kabupaten Wajo tersebut merekomendasikan beberapa hal.

"Pertama rekening penyaluran dana desa dan ADD dipindahkan ke BPD Sulsel. Kedua, proses pencairan tahap pertama diusahakan dipercepat di Februari 2019, ketiga tunjangan atau honor perangkat desa naik," kata Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Wajo. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved