Tahun Baru 2019

Sambut Tahun Baru 2019, Sanggar Alam Serang Dakko-Kombinasi 78 Gelar Pagelaran Seni

Ada pameran seni rupa pertunjukan seni tradisional, pertunjukan seni moder atau kontemporer dan dialog kebudayaan.

Sambut Tahun Baru 2019, Sanggar Alam Serang Dakko-Kombinasi 78 Gelar Pagelaran Seni
TRIBUN TIMUR/MUSLIMIN EMBA
Sanggar Alam Serang Dakko dan Komunitas Bina Budaya & Seni-78 (Kombinasi-78) menggelar pagelaran seni budaya akhir tahun di baruga Benteng Somba Opu, Gowa, Senin (31/12/2018). 

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR - Sanggar Alam Serang Dakko dan Komunitas Bina Budaya & Seni-78 (Kombinasi-78) menggelar pagelaran seni budaya akhir tahun di baruga Benteng Somba Opu, Gowa, Senin (31/12/2018).

Pagelaran seni yang menyuguhkan beragam pertunjukan seni budaya.

Mulai dari pameran bilah pusaka, pameran seni rupa pertunjukan seni tradisional, pertunjukan seni moder atau kontemporer dan dialog kebudayaan.

"Tema dan harapan kegiatan akhir tahun ini yaitu menyatukan kembali semangat beberapa komunitas, pemerharti budaya, pelaku seni dalam melestarikan nilai-nilai kebudayaan Makassar," kata ketua panitia, Muhammad Nur Adam.

Menurut Muhammad Nur Adam, kegiatan itu juga merupakan bagian dari refleksi seni budaya.

"Hajatan ini, juga merupakan ajang silaturahmi para penggiat seni, ajang saling berbagi ilmu pengetahuan dan memperkuat ikatan emosional kita dalam mengawal eksistensi seni budaya di era milenial saat ini," ujarnya.

Selain itu, pagelaran seni akhir tahun itu, juga menyuguhkan penampilan maestro gendang Daeng Serang Dakko, Maestro lukis tanah liat Saenal Dg Beta, beberapa Sanggar Seni se Makassar dan beberapa UKM Seni Kampus di Kota Makassar.

Pagelaran seni budaya ini berlansung dari pukul 09.00 pagi hingga malam ini.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved