Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak Kini Hadir di Gowa

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa kini memiliki Mobil Operasional Perlindungan Perempuan dan Anak.

Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak Kini Hadir di Gowa
Pemkab Gowa
Wabup Gowa Abd Rauf didampingi Kadis PPA, Kawaidah Alham mengecek mobil operasional dari Kementrian PPPA. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Ari Maryadi

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa kini memiliki Mobil Operasional Perlindungan Perempuan dan Anak.

Mobil operasional ini dipersembahkan langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malagganni.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gowa, Kawaidah Alham mengatakan, kehadiran mobil ini menjadi upaya melakukan pencegahan dan penanganan korban kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Kawaidah menuturkan, minimnya sarana dan prasarana menjadi salah satu kendala dalam penanganan kekerasan yang dialami perempuan dan anak selama ini.

"Ketika jumlah kasus kekerasan meningkat maka kebutuhan kendaraan sebagai alat transportasi sangat dibutuhkan, oleh karena itu kendaraan inilah yang akan mengantar dan menjemput korban kekerasan," jelas Kawaidah.

Kawaidah menambahkan, koordinasi penanganan korban dengan rumah sakit, kepolisian, kejaksaan, dan kehakiman, serta unit pelayanan rehabilitasi dan reintegrasi sosial menjadi hal yang penting dan mendesak.

"Olehnya itu, dengan adanya bantuan mobil operasional ini dapat memperluas jangkauan pelayanan, pengaduan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pencegahan dan pemberdayaan korban," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Abd Rauf menyampaikan harapannya kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk dapat menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Gowa.

"Kita harus mampu melakukan pencegahan dan pemberdayaan kepada para perempuan dan anak- anak yang ada di Kabupaten Gowa, karena sudah didukung dengan kendaraan operasional," kata Abd Rauf.

Penyerahan mobil ini dilaksanakan pada kegiatan Coffee Morning di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin pagi (31/12/2018).(*)

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved