Budiman Pertanyakan Anggaran Rp 1 Miliar Untuk Kedatangan Jokowi di Palopo

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palopo, Budiman mempertanyakan anggaran penyambutan Presiden Jokowi di Palopo.

Budiman Pertanyakan Anggaran Rp 1 Miliar Untuk Kedatangan Jokowi di Palopo
TRIBUN TIMUR/HAMDAN SOEHARTO
Anggota DPRD Kota Palopo Budiman 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Seoharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palopo, Budiman mempertanyakan anggaran penyambutan Presiden Jokowi di Palopo.

Budiman mengatakan, DPRD Palopo sempat membahas anggaran sebesar Rp 1 miliar pada APBD Perubahan 2018, untuk penyambutan Presiden Jokowi.

Dalam perencanaan itu adalah Jokowi direncanakan datang meresmikan Kantor Wali Kota Palopo Oktober 2018.

Namun batal. Jokowi hanya datang menyapa masyarakat Palopo, usai agendanya di Toraja.

“Sempat dianggarkan Rp1 miliar di APBD-P 2018, untuk penyambutan Presiden Jokowi, dalam rangka peresmian kantor walikota Palopo. Hanya saja, batal datang meresmikan kantor walikota dan sejumlah proyek lainnya,” kata Budiman, Senin (31/12/2018).

Caleg PPP ini mempertanyakan, apakah anggaran Rp1 miliar yang telah dianggarkan di APBD Perubahan 2018 itu, dipakai saat kedatangan Presiden Jokowi di Palopo Minggu 23 Desember 2018, lalu.

“Apakah kedatangan Jokowi kemarin, digunakan anggaran Rp1 miliar itu. Agenda Presiden Jokowi sebenarnya ke Toraja, tapi tetap menyempatkan diri datang menyapa masyarakat Palopo,” ujarnya.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved