Dalam Tiga Tahun Terakhir Kasus 'Polisi Nakal' di Polda Sulsel Menurun

Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulsel mencatay dalam tiga tahun terakhir kasus polisi nakal menurun.

Dalam Tiga Tahun Terakhir Kasus 'Polisi Nakal' di Polda Sulsel Menurun
Darul
Kabid Propam Polda AKBP Hotman Sirait 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulsel mencatay dalam tiga tahun terakhir kasus 'polisi nakal' menurun.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Propam Polda AKBP Hotman Sirait usai merilis Akhir Tahun 2018 Polda di Polrestabes Makassar, Sabtu (29/12/2018) siang.

Kata Hotman, dalam tiga tahun terkahir. 2016 tercatat ada 723 kasus, 2016 ada 515 kasus dan lalu 2018 ada 299 kasus, sebagai laporan pelanggaran disiplin.

"Kami melihat pelanggaran kode etik di tiap tahun menurun drastis, kami juga mencatat dominasi yang dilanggar oleh anggota ada beberapa," ungkap Hotman.

Pelanggaran kode etik yang dilanggar anggota kepolisian dijajaran Polda yaitu, disersi, penyalagunaan obat-obat yang terlarang atau narkotika dan peredaran.

Kemudian lanjut AKBP Hotman, adalah kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dan penyalahgunaan wewenang selama menjadi anggota aktif kepolisian.

"Ini terkait dengan pelanggaran disiplin, kami juga tangani pelanggaran kode etik profesi polri. Tahun 2016 ada 16 kasus dan yang di PTDH 9 kasus," jelasnya. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved