Bupati Adnan Lantik 31 Kepala Desa di Gowa

Pelantikan Kepala Desa yang berjumlah 31 ini merupakan hasil pemilihan kepala desa serentak dari 69 desa yang dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 201

Bupati Adnan Lantik 31 Kepala Desa di Gowa
Humas Pemkab Gowa
Bupati Adnan memimpin pengambilan sumpah jabatan kepala desa. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Ari

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melantik 31 kepala desa Kabupaten Gowa Periode 2018-2023 di Gedung H Bate, Sungguminasa, Gowa. Jumat (28/11/2018).

Pelantikan Kepala Desa yang berjumlah 31 ini merupakan hasil pemilihan kepala desa serentak dari 69 desa yang dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2018 lalu.

Adnan yang memimpin pengambilan sumpah jabatan ini mengatakan, pelantikan merupakan bentuk kepercayaan, penghormatan dan amanat pemerintah daerah dan warga masyarakat. Kepala desa diminta untuk memimpin dan membangun desa menjadi lebih baik dan sejahtera dimasa yang akan datang.

Baca: Dian Permana Poetra Ungkap Penyesalan Semasa Hidup Sebelum Kematiannya: Soal Gaya Hidup

Baca: Bupati Luwu Timur Keluarkan Surat Edaran Zikir Bersama Malam Pergantian Tahun

Baca: Lensa Jeneponto Gelar Launching Pembangunan 100 Rumah Layak Huni, Ini Sasarannya

"Selain 31 kepala desa, masih ada 38 kepala desa lain yang akan dilantik setelah berakhirnya masa jabatan 38 kepala desa tersebut, yang dilaksanakan pada Juli dan November 2019 mendatang," kata Adnan.

Adnan juga mengatakan, para kepala desa yang baru saja dilantik merupakan pilihan rakyat dan merupakan salah satu yang terbaik. Olehnya, segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas kepala desa.

Adnan meminta, kepala desa yang baru, mempelajari, memahami dan melaksanakan semua peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Terutama yang berkaitan dengan tugas, wewenang dan kewajiban serta hak dan larangan kepala desa dan membangun kerja sama yang sinergis dengan semua komponen masyarakat," imbau Adnan.

Keberhasilan pelaksanaan pemerintahan desa sangat tergantung dari kepala desa itu sendiri. Menurut Adnan, kepala desalah yang bersentuhan langsung serta mengetahui dinamika yang terjadi di desanya masing-masing.

"Kepala desa juga berkewajiban membina kehidupan masyarakat, membina perekonomian desa, memelihara ketenteraman, dan ketertiban masyarakat desa serta mendamaikan perselisihan apabila terjadi di desa masing-masing," harap Adnan. 

 Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Baca: Hotman Paris Mengaku Kalah Ungkap Gaya Mewah Syahrini di Amerika, Jet Pribadi Hingga Hotel

Baca: Diungkap Saudara Kembar, Ini Kondisi Ifan Seventeen Usai Ditinggal Dylan Sahara & Personel Seventeen

Baca: UPDATE BKN Segera Umumkan Nama Peserta Lolos CPNS 2018, Pantau Link Sscn.bkn.go.id, Semoga Lolos!

Baca: 5 Pendiri Partai Desak Amien Rais Mundur dari PAN, Fadli Zon dan Fahri Hamzah Angkat Bicara

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved