VIDEO: Pembakar Kantor Wali Kota Palopo Ditangkap Lagi karena Kejahatan Ini

Kepada Polisi pelaku juga mengaku pernah dipenjara pada tahun 2014. Waktu itu kasusnya adalah terlibat dalam pembakaranan kantor Wali Kota Palopo.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Polsek Wara meringkus Pudding (20), di Jl We Cudai, Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Rabu (26/12/2018).

Warga Kelurahan Kambo itu diringkus lantaran telah melakukan penjambretan handphone dibeberapa lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Wara, Ipda A Akbar mengatakan, pelaku mengakui telah menjambret handphone di tiga lokasi. Yakni, di Jl Ratulangi, Jl Anggrek dan Jl Merdeka, Kota Palopo.

"Salah satu korban bernama Sumar telah melapor. Kita periksa saksi-saksi hanya dalam tidak kurang dari lima hari kami berhasil meringkus pelaku," katanya.

Kepada Polisi pelaku juga mengaku pernah dipenjara pada tahun 2014. Waktu itu kasusnya adalah terlibat dalam pembakaran kantor Wali Kota Palopo.

"Pelaku ini adalah seorang residivis. Pernah terlibat dalam kasus pembakaran kantor Wali Kota Palopo," imbuhnya.

Saat ini pelaku beserta beberapa barang bukti masih diamanakan di Polsek Wara, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Wara, guna pengembangan lebih lanjut.

Pelaku terancam lima sampai 10 tahun hukum panjara kerena telah melanggar pasal 365 ayat (1) subs pasal 363 ayat (1) KUHPidana.

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved