Natal 2018

Wali Kota Makassar dan Forkopimda Sampaikan Selamat Natal di Gereja Katedral

kegiatan ini telah menjadi rutinitas pemerintah guna memastikan pelaksanaan kegiatan ibadah tersebut berlangsung secara aman dan damai.

Wali Kota Makassar dan Forkopimda Sampaikan Selamat Natal di Gereja Katedral
Humas Pemkot Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama jajaran Forkopimda Sulsel dan Makassar melakukan pemantauan kegiatan Natal dan pengamanan gereja keliling, Senin malam (24/12/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan atau Danny Pomanto bersama jajaran Forkopimda Sulsel dan Makassar melakukan pemantauan kegiatan Natal dan pengamanan Gereja keliling, Senin malam (24/12/2018) malam.

Menurut Danny Pomanto, kegiatan ini telah menjadi rutinitas pemerintah guna memastikan pelaksanaan kegiatan ibadah tersebut berlangsung secara aman dan damai.

“Ada dua hal yang menjadi konsentrasi kita, pertama kita mendoakan saudara-saudara kita korban tsunami Lampung dan Anyer baik yang sudah meninggal maupun yang luka-luka, dan sekaligus juga perayaan Natal kali ini kita bersama forkopimda baik kota maupun provinsi kita bersatu menjaga dan memastikan saudara-saudara kita umat Nasrani bisa bernatal dengan damai serta ini menjadi Natal terbaik,” ungkap Danny.

Baca: BREAKING NEWS: Jelang Kedatangan Sandiaga Uno di Jeneponto, Jl Lanto dg Pasewang Ditutup

Baca: Millenial: Graceshella Maureen Rayakan Natal Bareng Keluarga Besar di Makassar

Baca: Lama Bungkam, Akhirnya Mantan Pelatih Persib Bandung Mario Gomez Angkat Bicara soal Pemecatannya

Kunjungan pertama yakni Gereja Katolik Santo Joseph di Jl G Latimojong, Gotong-Gotong, lalu ke Gereja Katedral di Jl Kajolaliddo.

Pemantauan juga dilakukan di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Tamalanrea, dan berakhir di Gereja Imanuel Jl Balaikota.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Makassar, Provinsil Sulsel, TNI dan Polri secara bersama-sama menyampaikan selamat Natal dari masyarakat Makassar, dari umat Islam kepada saudara-saudaraku yang malam ini berbahagia. Kami sengaja hadir memastikan saudaraku semua bisa melaksanakan Natal yang aman dan tertib. Damai buat kita semua,” kata Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas.

Sementara itu perwakilan Uskup di Gereja Katedaral mengucapkan terima kasih mendalam atas perhatian pemerintah dan segenap jajaran TNI-Polri di momen Natal tersebut.

“Kami sangat berterima kasih. Kami melihat ini bentuk perhatian pemerintah, bentuk persaudaraan yang kuat lebih-lebih perlindungan dari pemerintah sehingga kami bisa melaksanakan Natal dengan aman dan damai,” ucapnya.

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Baca: Daftar 7 Pemain yang Dilepas PSM Makassar, Lihat Juga 10 Pemain Incaran PSM di Bursa Transfer Liga 1

Baca: Heboh Mobil Goyang Siswi SMA & Pak Guru Kepergok Warga, Ini Terjadi Kemudian

Baca: 40 Ucapan Selamat Hari Natal 2018 & Sambut Tahun Baru 2019, Pas Banget Buat WA, FB, dan Insta Story!

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved