Penerima Beasiswa BI Bersih-bersih di Rammang-rammang

GenBI Bersih Indonesia kali ini berlangsung di Dusun Rammang-rammang, Maros, tepatnya di Dermaga Dua

Penerima Beasiswa BI Bersih-bersih di Rammang-rammang
Dok GenBI
GenBI Bersih Indonesia kali ini berlangsung di Dusun Rammang-rammang, Maros, tepatnya di Dermaga Dua yang merupakan area yang telah mendapat pembenahan dari Bank Indonesia (BI) 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -Generasi Baru Indonesia (GenBI) wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali beraksi dalam kegiatan GenBI Bersih Indonesia, Sabtu-Minggu (22-23/12/2018).

GenBI Bersih Indonesia kali ini berlangsung di Dusun Rammang-rammang, Maros, tepatnya di Dermaga Dua yang merupakan area yang telah mendapat pembenahan dari Bank Indonesia (BI).

Ketua Panitia, Andi Muhammad Alief Ichwan (21) berharap kegiatan ini mampu memberikan dampak positif secara langsung terhadap kebersihan dan peningkatan citra kawasan objek wisata Rammang-rammang.

Kegiatan ini sekaligus menjadi pesan ajakan tersirat dari teman-teman GenBI Sulsel kepada dunia luar serta seluruh stakeholder untuk senantiasa menjaga objek wisata Rammang-rammang.

Baca: Bertemu Senator Iqbal Parewangi, Ketum BKPRMI Instruksikan Ini ke 34 DPW BKPRMI se-Indonesia

Baca: Kunjungi Soppeng, Pemkab Mamuju Akan Tiru Pengembangan Wisata

Baca: TRIBUNWIKI: Sejarah Kedai Kopi Doloe Hadir di Pemukiman Pampang, Kerap Putar Lagu 80-an

"Kegiatan ini diikuti seluruh anggota GenBI Sulsel yang jumlahnya 50 orang ditambah dengan berbagai komunitas lokal yang memiliki kepedulian akan kelestarian lingkungan dan karst di Rammang-rammang," tutur Alief.

GenBI merupakan komunitas penerima beasiswa yang terhimpun dari Unhas, UIN Alauddin, dan UNM berkolaborasi dengan beberapa komunitas lokal hadir sebagai agent of change.

Seperti diketahui bahwa Rammang-rammang merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Sulsel yang menarik banyak kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Sayangnya, kondisi Rammang-rammang sebagai destinasi wisata tidak begitu dijaga oleh pengunjung sehingga ditemukan banyak sampah yang bertebaran di mana-mana.

Untuk itu GenBI hadir membersihkan kawasan tersebut dari sampah dengan melakukan pengadaan tempat sampah, pembuatan tempat sampah umum.

Pembersihan areal sekitar dermaga 1, 2 dan 3, serta melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai di Rammang-rammang untuk membersihkan sampah.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan GenBI atas pelestarian kawasan wisata Rammang-rammang yang juga bernilai edukasi Karst, GenBI melakukan penanaman pohon mangrove di sepanjang aliran sungai sebanyak 100 bibit pohon.

GenBI juga melakukan pembuatan papan slogan dan pesan-pesan sosial dalam bahasa Makassar dan Bugis untuk memperkenalkan kebudayaan dan bahasa Bugis-Makassar kepada turis mancanegara yang berkunjung

Silakan Subscribe Akun Resmi Youtube Tribun Timur untuk news video terkini:

Silakan Follow akun resmi instagram tribun timur untuk info terbaru:

Baca: Siapa Presiden Pengelola Utang Negara Terbaik? Begini Pandangan TKN Jokowi-Maruf Amin

Baca: Waspadai Cuaca Ekstrem Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Baca: BREAKING NEWS: Truk Kontainer Terguling Timpa Rumah Warga di Jl Poros Kabupaten Jeneponto

Baca: Kata Mutiara & Ucapan Selamat Hari Ibu 22 Desember yang Bikin Haru, Cocok Di-share di FB, IG, WA

Baca: 30 Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu Bahasa Inggris dan Indonesia, Cocok untuk Facebook dan Instagram

Baca: Hotman Paris Tanya Andi Soraya Urusan Ranjang Setelah 4 Kali Nikah, Cek Responnya di Video Ini

Baca: VIDEO: YKI Cabang Sulsel Sosialisasi Bahaya Penyakit Kanker

Penulis: Hasrul
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved